space
PENGGUNA TWITTER BLUE SEKARANG BISA MENYEMBUNYIKAN TANDA CENTANG BIRU DI PROFIL
Pop
Kamis, 03 Aug 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Punya centang biru menjadi sebuah daya tarik utama untuk berlangganan di Twitter Blue. Tapi sekarang pengguna Twitter Blue punya opsi untuk menyembunyikan centang biru di profilnya.

Pengguna Twitter Blue mulai menemukan opsi untuk 'hide your blue checkmark' atau menyembunyikan centang biru di web dan aplikasi mobile. Twitter/X juga memperbarui halaman dukungan untuk Twitter Blue dengan deskripsi barunya.

"Sebagai pelanggan, kalian bisa memilih untuk menyembunyikan tanda centang di akun kalian. Tanda centang akan disembunyikan di profil dan postingan kalian," tulis Twitter dalam laman 'About Twitter Blue', seperti dikutip dari TechCrunch.

Baca ini juga :

» Sah! Kamu Sekarang Sudah Bisa Berlangganan Starlink! Ini Daftar Harganya!
» Ternyata Ini Alasan Elon Musk Bekerjasama Dengan APJII Untuk Sebar Starlink Di Indonesia
» Bekerjasama Dengan APJII, Starlink Siapkan Internet Di Seluruh Indonesia!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!
» Cuan For Life! Elon Musk Terapkan Kebijakan Bayar Untuk Buat Akun Twitter di Beberapa Negara
» Disebut Tidak Masuk Akal, Elon Musk Akan Hapus Fitur Blok Akun di Twitter atau X!
» Makin Ngeri! Setelah WormGPT, FraudGPT Muncul untuk Membantu Penipu Mencuri Data!
» WADUH!!! Twitter Diduga Blokir Link Threads di Hasil Pencarian!

Twitter menambahkan tanda centang biru mungkin masih akan muncul di beberapa bagian dan beberapa fitur masih akan menunjukkan bahwa pengguna berlangganan Twitter Blue. Sementara itu beberapa fitur tidak akan tersedia jika centang biru disembunyikan.

Opsi ini sepertinya akan bermanfaat bagi pelanggan Twitter Blue yang ingin memanfaatkan fitur eksklusif seperti edit tweet dan karakter yang lebih panjang tanpa menunjukkan bahwa mereka berlangganan Twitter Blue. Opsi untuk menyembunyikan centang biru akan muncul di bagian 'Profile customization' di pengaturan akun.

Twitter sebelumnya menggunakan centang biru untuk memverifikasi identitas pemilik akun agar diketahui keasliannya dan bisa dibedakan dengan akun peniru atau parodi. Namun sistem ini jadi berantakan saat Elon Musk mengizinkan semua pengguna Twitter/X untuk memiliki centang biru dengan berlangganan Twitter Blue.

Setelah itu akun centang biru terbagi menjadi dua kasta yaitu akun 'legacy' yang mendapatkan centang biru dengan cara lama dan akun yang membayar untuk mendapatkan centang biru. Namun, Twitter akhirnya menghilangkan centang biru dari akun legacy dan mengubah deskripsi di label centang biru.

Sejak centang biru berbayar diperkenalkan, simbol ini juga dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Banyak pengguna Twitter/X yang mengejek pelanggan Twitter Blue dengan meme 'this mf paid for twitter'.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close