space
LEGENDA TELAH KEMBALI! CHEATER LEGENDARIS FORSAKEN SUDAH RESMI UNBANNED DARI SKENA KOMPETITIF ESPORTS!
PC
Rabu, 25 Oct 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa tahun lalu kita dikejutkan oleh salah satu pemain di skena kompetitif esports yakni game Counter Strike: Global Offensive yaitu Forsaken. Forsaken sendiri merupakan salah satu pemain dari Optic Gaming yang karirnya harus tamat, karena dirinya kedapatan memakai cheat saat turnamen offline sedang berlangsung.

Lima tahun yang lalu, pada tanggal 24 Oktober 2018, Esports Integrity Coalition melarang Forsaken dari "semua aktivitas yang berhubungan dengan esports untuk atau dengan organisasi anggota ESIC mana pun." Pemain CS:GO asal India ini ketahuan bermain dengan program cheat di eXTREMESLAND Asia Finals, dan setelah investigasi dari ESL, ia juga ditemukan melakukan kecurangan di India Premiership Fall Finale.

Setelah pelarangannya, Forsaken telah merilis beberapa video yang menjelaskan kebangkitannya sebagai pesaing dan kejatuhannya sebagai pemain curang. Dia juga menjadi semacam meme di komunitas esports berkat namanya yang terkenal karena cheat yang dia pasang di komputer turnamen, "word.exe," dan dirinya mengatakan bahwa memang sengaja untuk memakai cheat tersebut untuk mendapatkan kemenangan terus-menerus dalam pertandingan seperti yang ia ungkapkan kepada AFKGaming lima tahun yang lalu.


Baca ini juga :
» Butsss Jadi Cadangan, Coach Adi: Lutpiii Ada Potensi, Jadi Kita Kasih Jam Terbang Buat Dia!
» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
Sekarang, larangannya dari event kompetitif telah habis untuk event yang diselenggarakan oleh anggota ESIC dan pemain asal India tersebut dapat kembali bermain kompetitif. Namun, karena pedoman kelayakan RMR baru dari Valve yang diterapkan pada tahun 2021, Forsaken tidak dapat bermain di acara yang disponsori oleh pengembang hingga setelah 21 September 2024.Jadi, nantinya kita dapat melihat sang cheater legendaris ini akan kembali ke skena kompetitif Counter Strike. Counter Strike sendiri saat ini sudah beralih dari Global Offensive menjadi Counter Strike 2. Bukan tidak mungkin, Forsaken akan kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain profesional di game ini, sama seperti sebelumnya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close