space
GUEST STAR AFAID 2024 DIUMUMKAN! COSPLAYER HAKKEN DAN PENYANYI NANO KEMBALI TAMPIL DI INDONESIA
Pop
Kamis, 21 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jakarta akan kembali ramai dengan kemeriahan Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) yang telah lama dinantikan setelah absen selama lima tahun. Dijadwalkan pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2024, acara ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC Senayan), menjanjikan sebuah pengalaman yang seru ke dalam dunia Anime, Komik, dan Game.

Visual utama acara ini juga telah diperlihatkan, sebuah kreasi menawan dari ilustrator Jepang, LAM (Desainer Karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie).


Desain Seika (Maskot AFAID 2024)

Visual utamanya menampilkan maskot asli Anime Festival Asia, yaitu Seika, yang dikelilingi oleh elemen-elemen ikonik Indonesia. Ini termasuk motif batik pada syal dan ikat pinggangnya; Rafflesia Arnoldii pada topinya, dan siluet Monas - Monumen Nasional Indonesia, pada latar belakangnya. Koper Seika dihiasi dengan stiker logo ikonik AFA serta tag yang menampilkan simbol budaya Indonesia, yang menyatu dengan pose Seika yang siap bepergian saat ia bersiap untuk berkeliling Indonesia ditemani oleh burung nasional Elang Jawa. Visual yang diartikulasikan dengan baik ini menetapkan suasana acara dan melambangkan kreativitas dan hiburan berkaliber tinggi yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Promo UniPin Sepanjang Ramadhan Bikin Puasa Tambah Menyenangkan
» Allstar Kembali Hadir, MLBB Akan Rilis 4 Skin Khusus Fredrinn, Esmeralda, Estes, dan Melissa!
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
Para pengunjung dapat menantikan beragam kegiatan di Day Stage, termasuk pameran anime, sesi talkshow, dan masih banyak lagi, yang akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam ke dunia budaya pop Jepang. Festival ini juga akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran, yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual (IP) utama, kreator, cosplayer, dan masih banyak lagi, yang menawarkan kesempatan unik bagi para penggemar untuk menjelajahi tren, merchandise, dan karya seni terbaru lebih dekat.

Menambah semaraknya suasana, Akiba Stage akan menampilkan artis internasional, lokal, dan regional, di samping berbagai pameran brand lainnya. Segmen ini menjanjikan perpaduan musik dan hiburan yang dinamis, yang memenuhi selera beragam komunitas anime dan lainnya.

Cosplayer internasional ternama HAKKEN akan mengadakan Fan Meet World Tour yang sangat dinanti-nantikan di Indonesia lewat AFAID (tiket dijual terpisah). Akan menghadirkan tamu cosplay populer seperti Clarissa Punipun, Thames Malerose, dan Byoru pasti akan memukau para penggemar!


Para penggemar dapat menantikan pengisi acara yang menggemparkan saat kami mengumumkan fase pertama artis JPOP dan artis Anisong yang akan tampil di Concert Stage! Pada hari Sabtu, I LOVE ANISONG akan kembali dengan penuh kemenangan bersama Liyuu, NANO, Ayaka Ohashi, dan masih banyak lagi!

Pada hari Minggu, SACRA MUSIC FES. hadir untuk pertama kalinya di Indonesia! Para penggemar dapat menyaksikan ASCA, ClariS, Sangatsu no Phantasia, Shuka Saito, dan Who-ya Extended!


Tiket akan dirilis secara bertahap, dimulai dengan Paket VIP Early Bird 2 Hari yang akan dirilis pada tanggal 16 hingga 25 Maret dengan harga mulai dari Rp2,5 juta (belum termasuk pajak dan biaya lainnya)! Harga tiket Konser VIP, GA Konser, Pameran + Stage dan Khusus Pameran akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close