space
NINTENDO VS EMULATOR GA KELAR-KELAR! SERVER DISCORD EMULATOR SUYU DAN SUDACHI DIHAPUS!
PC
Senin, 15 Apr 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perdebatan antara Nintendo dan emulator tampaknya masih berlanjut, dengan server Discord dari dua fork emulator Yuzu Nintendo Switch, yaitu Suyu dan Sudachi, baru-baru ini dihapus setelah menerima perintah pengadilan.

Dilaporkan oleh The Verge, langkah ini diambil setelah Discord memberitahu pengembang bahwa ada dugaan pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam konten yang mereka bagikan. Kellyn Slone, Direktur Komunikasi Produk Discord, juga membenarkan bahwa penghapusan server dan non-aktifnya akun pengembang merupakan hasil dari perintah pengadilan.

Discord, sebagai platform, telah menyatakan kepatuhan terhadap hukum hak cipta yang berlaku dan perintah pengadilan yang sah. Meskipun kode emulator Nintendo Switch Suyu dan Sudachi sendiri tidak dihosting di Discord, kemungkinan besar bahwa konten seperti kunci produksi, firmware, dan permainan lengkap dibagikan melalui server tersebut, membenarkan tindakan Discord.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Data Pengguna Discord Termasuk Chat Dicuri dan Dijual Di Website! Sedang Dalam Investigasi Discord
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U

Namun, detail lengkapnya belum terungkap secara jelas. Pengembang Sudachi, Jarrod Norwell, mengkonfirmasi bahwa komunikasi awal dengan Discord hanya membahas pelanggaran umum atas Syarat Layanan Discord tanpa detail lebih lanjut.

Dengan keberlanjutan perjuangan Suyu dan Sudachi, Discord mungkin telah memilih untuk menghindari konfrontasi langsung dengan Nintendo dengan menghapus server mereka. Dalam konteks ini, emulator Nintendo Switch Ryujinx menjadi alternatif yang aman, dengan pengembangannya terus berlanjut dan server Discord-nya tetap aktif. Ryujinx menjadi opsi yang menarik bagi pengguna yang mencari solusi emulator Nintendo Switch yang stabil dan terpercaya.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close