space
SIAP BABAT HABIS MARKET IPHONE! HUAWEI PURA 70 DIPREDIKSIKAN BAKAL LARIS MANIS!
OL
Senin, 22 Apr 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Huawei baru saja meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya, Pura 70 series, di China. Dilaporkan bahwa kehadiran seri ini diyakini akan semakin mengancam dominasi iPhone di pasar China. Menurut laporan dari TechInsights, Huawei diperkirakan akan berhasil menjual sebanyak 10,4 juta unit Pura 70 series sepanjang tahun 2024. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan seri sebelumnya seperti P60 series (1,8 juta unit) dan Mate 60 Pro series (6,2 juta unit).

Analis dari TechInsights, Linda Sui, menyatakan bahwa Pura 70 series akan menjadi pesaing utama bagi iPhone 15 dan iPhone 16 series di tahun 2024. Laporan terbaru dari IDC menunjukkan bahwa penjualan iPhone mengalami penurunan sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024. Diperkirakan Huawei akan mengirimkan lebih dari 50 juta unit ponsel di China pada tahun ini. Hal ini diharapkan dapat membantu Huawei merebut posisi teratas sebagai vendor ponsel nomor satu di China, dengan pangsa pasar yang diperkirakan mencapai 19%, meningkat dari 12% pada tahun 2023.

Baca ini juga :

» ArcheAge War Adakan Event Reservasi ID Karakter dan Guild Early Join
» Semakin Agresif! Huawei Terus Gerus Pasar Apple Di China!
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia
» Pertarungan untuk Elderym Dimulai Hari Ini Saat Guild of Guardians Rilis di iOS dan Android
» Portable PS5! Bisa Gaming PS5 dimana dan kapan aja! Review Backbone One PlayStation Edition
» Lokapala Perkenalkan Ksatriya Sena! Rilis Trailer Bertajuk "Menaki: Menentang Takdir"
» Moonlight Blade M akan Rilis 15 Mei, Reservasi Nama dan Karaktermu Sekarang!
» 7 Pengumuman Terbesar Dari Acara iPad Apple! Ada iPad Chip M4!

Respon konsumen China terhadap kehadiran Pura 70 series sangat antusias. Stok ponsel ini habis dalam waktu singkat setelah penjualan perdana dibuka di toko online, sementara antrian panjang terlihat di toko fisik Huawei. Toko flagship Huawei di Shenzhen, China, diserbu oleh konsumen yang ingin melakukan reservasi, meskipun tidak ada jaminan kapan mereka akan mendapatkan unit yang dipesan. Konsumen yang sudah melakukan reservasi akan menerima pemberitahuan melalui SMS untuk mengambil produk yang sudah dipesan di kemudian hari.

Menurut Will Wong, Senior Research Manager IDC Asia Pacific, permintaan awal yang tinggi terhadap Pura 70 series didorong oleh reputasi merek Huawei yang premium serta efek dari strategi pemasaran "blind pre-order". Wong juga menyatakan bahwa seri Mate dan Pura akan membantu meningkatkan performa Huawei di pasar ponsel China pada tahun 2024. Varian Pura 70 series, yang terdiri dari Pura 70, Pura 70 Pro, Pura 70 Pro+, dan Pura 70 Ultra, dilengkapi dengan chipset Kirin 9010. Harga untuk lini ponsel ini berkisar mulai dari 5.499 Yuan (sekitar Rp 12 jutaan) hingga 10.999 Yuan (sekitar Rp 24 jutaan) untuk varian Pura 70 Ultra yang termahal dengan fitur unik kamera belakang retractable lens.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close