space
INTERVIEW DENGAN TIM SONIC X SHADOW GENERATIONS - KENAPA SHADOW?
xboxone
Rabu, 12 Jun 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selain cobain Sonic x Shadow Generations, pada tanggal 10 Juni kemarin, KotakGame juga dapet kesempatan untuk interview Producer Shun Nakamura dan Director Katsuyuki Shigihara dari Sonic x Shadow Generations dan bisa nanyain beberapa hal yang belum terungkap dari game ini nih. Penasaran sama hasil wawancaranya? Yuk, kita gas!

Baca ini juga :
» Sonic the Hedgehog 3 Rilis Trailer Baru, Keanu Reeves Bakal Jadi Pengisi Suara Shadow!
» Trailer Baru SONIC X SHADOW GENERATIONS, Tunjukkan Musik Menggelegar
» Grup Gamer Jepang Adakan Petisi Batalkan Assassin's Creed Shadows, Udah Hampir 30 Ribu Tanda Tangan!
» Bingung Mau Main Apa? Rekomendasi Game Seru Buat Kamu di SEGA Summer Sale
» Interview Producer Dragon Ball: Sparking! Zero - Alasan Kembalinya Seri Legendaris Setelah 15 Tahun
» Hands-on Sonic x Shadow Generations - Ada Sonic, Ada Shadow = Paket Lengkap Buat Fans Sang Landak!
» Assassin's Creed Red yang Bertemakan jepang Resmi Ganti Nama Jadi Assassin's Creed Shadow!
» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
Q: Bagaimana pembuatan konten dari Shadow? Apa inspirasi dari gerakan baru dan gaya bertarungnya? Apakah ada feedback dari komunitas untuk hal ini?

Tim Sonic:
Chaos Control dan Chaos Spear merupakan skill yang sudah lama dimiliki Shadow. Tapi, ada kekuatan baru bernama Doom Skill di Shadow Generations yang meskipun belum bisa kami banyak bicarakan, merupakan kekuatan yang terinspirasi dari binatang, seperti sayap yang bisa kita lihat dari trailer terbaru.

Kami tidak terlalu terinspirasi dari pembicaraan fans tapi secara internal lebih fokus pada apa yang akan memberikan kesenangan kepada players. Kami mencoba ke beberapa orang terpilih sampai mendapatkan apa yang akan membuat game ini menyenangkan.

Q: Apakah ada hal yang berubah atau hal baru untuk jalan cerita Sonic X Shadow Generations?

Tim Sonic:
Jadi, untuk Sonic Generations, ceritanya akan sama seperti jalan cerita di game originalnya di 2011. Namun, untuk Shadow Generation, jalan ceritanya akan terjadi secara paralel dengan Sonic Generation.

Q: Bagaimana cara Anda memastikan kalau gameplay Shadow terasa berbeda dan unik dibandingkan Sonic sekaligus memastikan kalau hal ini akan terasa lancar untuk masuk ke game?



Tim Sonic: Kunci dari Sonic adalah kecepatan tingginya, hal yang membuat Shadow berbeda adalah kekuatan sepenuhnya yang dia miliki, jadi dia memiliki Chaos Spear, Chaos Control, dan yang terbaru, Doom Power. Jadi, Shadow lebih mengarah ke aksi dan gerakan.

Q: Dapatkah kita berbicara lebih jauh mengenai Doom Power?

Tim Sonic:
Kami belum bisa bicara banyak selain kekuatan yang bisa membuat Shadow mengeluarkan sayap. Doom Power berorientasi kepada kekuatan dan gerakan, saat kamu membuka lebih banyak Doom Powers, aksi dan area yang bisa dibuka akan lebih banyak. Dan akan ada beberapa musuh yang sebelumnya sulit dikalahkan akan lebih mudah dikalahkan ketika kamu meningkatkan level-mu lebih jauh.

Q: Shadow awalnya muncul sebagai boss di Sonic Generations, di Shadow Generations, dia mendapatkan peran utama, apakah inspirasi dari hal ini?

Tim Sonic:
Kehadiran jalan cerita Shadow Generations akan mengisi mengenai apa yang terjadi kepada Shadow sebelum dan sesudah kemunculannya di Sonic Generations. Salah satu hal penting lainnya adalah karena pengalaman bermain game dimana kami ingin menciptakan style baru yang berbeda dari yang sudah Sonic lakukan. Jadi kami berpikir apa yang bisa membuat pengalaman yang menyenangkan dan unik dibandingkan dengan gameplay tradisional Sonic.

Q: Dapatkah kita berekspektasi mengenai kehadiran Shadow di lebih banyak judul Sonic di masa depan?

Tim Sonic:
Hal ini belum ditentukan untuk sekarang. Namun, katakan saja jika kecintaan fans kepada Shadow mencapai ekspektasi kami, akan ada kemungkinan mengenai hal tersebut. Di sisi lain, mungkin beberapa dari kalian sudah sadar, Collector Edition dari game ini, ada figurine keren Shadow dan beberapa merchandise Shadow yang juga datang bersama dengan game. Jika fans terus memperlihatkan rasa cinta pada Shadow, mungkin kita bisa berekspektasi lebih jauh akan hal ini.

Q: Kita bisa melihat hadirnya Chao di artwork terbaru game ini, apakah kita akan kembali melihat Chao Garden?



Tim Sonic: Di Shadow Generations, kita tidak memiliki fitur yang membuat pemain bisa mengumpulkan Chao, namun, di Sonic Generations ada sebuah fitur baru dimana kita bisa mengumpulkan dan bertemu Chao di setiap map. Hal ini tidak sama dengan Chao Garden, namun pemain bisa berinteraksi dengan Chao dengan fitur ini. Fitur ini diberi nama Chao Rescue.

Q: Dapatkah kita berbicara lebih jauh mengenai White Space?

Tim Sonic:
Kami belum bisa berbicara banyak mengenai hal ini. Yang bisa kami beritahukan adalah di White Space, menggunakan Doom Power akan membuat kita bisa membuka lebih banyak area untuk dijelajah. Dengan tambahan ada beberapa interaksi yang bisa dilakukan dan banyak cara untuk bersenang-senang di area terbuka ini.

Q: Pada Sonic Frontiers, ada masalah teknis seperti texture pop-up yang dikeluhkan fans. Apakah Sonic x Shadow Generations akan terbebas dari hal itu?

Tim Sonic:
Salah satu hal yang kami kerjakan adalah melakukan optimisasi lebih jauh pada game ini. Kami sempat berpikir mengenai pop-up jadi hal ini tidak akan begitu terasa ketika kamu memainkannya.

Q: Dari perspektif pemain, apa yang bisa kami harapkan dari konten baru di Sonic x Shadow Generations

Tim Sonic:
Ada beberapa hal baru seperti fitur Chao Rescue yang sudah dibahas sebelumnya. Selain itu, pemain juga bisa mengakses area yang sebelumnya tidak bisa diakses di Sonic Generations. Selain itu ada Drop Dash, sebuah gerakan baru dari Sonic yang bisa membuka lebih banyak arena bermain.

Q: Bagaimana tim menangani komposisi musik terbaru khsuusnya untuk Shadow Generations?



Tim Sonic: Mungkin kami bukan orang yang tepat untuk berbicara mengenai musik. Yang bisa kami bicarakan adalah, di Generations, kita akan menjelajahi banyak area dari game Sonic. Kami berusaha untuk melakukan apa yang kami bisa di lingkup yang memungkinkan untuk level-level tersebut.

Q: Apakah mungkin untuk Shadow muncul di Sonic Generations, atau Sonic muncul di Shadow Generations?

Tim Sonic:
Sayangnya hal ini tidak bisa dilakukan.

Q: Bagaimana rasanya kepada tim untuk kembali mengerjakan Sonic Generations?

Tim Sonic:
Salah satu hal yang sangat menarik untuk kami adalah konversi dari HD ke 4K. Kami bekerja dengan hardware generasi sebelumnya dan membawanya ke hardware generasi modern yang artinya kami harus melakukan banyak perubahan seperti UI dan visual 3D untuk dikembangkan. Dan sangat menarik untuk kami dalam membuat konten baru seperti Chao Rescue.Q: Sonic memiliki banyak teman, tapi menagapa anda memilih Shadow untuk hadir di game terbaru ini?

Tim Sonic:
Salah satu hal besar adalah Shadow akan muncul di film Sonic terbaru seperti yang terlihat di akhir Sonic 2. Kami pikir kemunculan Shadow di film terbaru bersama dengan game terbaru akan menjadi hal yang bagus.

Q: Popularitas Shadow cukup tinggi untuk para fans, apa yang tim rasakan emngenai hal ini dan menurut Anda, apa alasan dibalik popularitas ini?



Tim Sonic: Satu hal yang bisa kami katakan adalah popularitas ini lah yang membuatnya menjadi pemeran utama Shadow Generations. Saat pertama kali debut di Sonic Adventure 2, kami rasa akan ada banyak kesempatan setelah game pertama ini. Mungkin beberapa dari kalian juga ingat bahwa Shadow memiliki game sendiri di masa lalu dan bergerak kedepan, kami ingin lebih banyak kehadirannya. Kami membawanya ke universe film, membawanya ke judul ini, dan rasanya sangat luar biasa. Kami ingin lebih banyak orang tahu mengenai betapa kerennya Shadow dan kami ingin Shadow memiliki lebih banyak kesempatan untuk bersinar di masa depan.

Sebagai penutup, Producer Shun Nakamura dan Director Katsuyuki Shigihara juga memberikan beberapa pesan untuk fans di Asia Tenggara yang menunggu Sonic x Shadow Generations:

"Saat Sonic Generations rilis pada tahun 2011, game ini sangat diterima oleh komunitas speedrunning. Kami berharap Shadow Generations juga bisa diterima oleh komunitas speed running dan kami berharap semua orang bisa mencobanya," ungkap Katsuyuki Shigihara.



"Kami sangat terkesan akan kesempatan yang diberikan oleh fans di Asia Tenggara dan akan sangat luar biasa jika semua orang bisa mencoba gamenya. Kalian bisa menunggu informasi lebih banyak mengenai game ini di masa depan," lanjut Shun Nakamura.

Itu dia hasil dari wawancara bersama producer dan director Sonic x Shadow Generations. Makin gak sabar nungguin game yang akan rilis tanggal 25 Oktober 2024 di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S|X, Nintendo Switch, dan PC via Steam dan Epic Games Store ini ya!

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close