space
HARGA GAME PASS NAIK, GAMERS BANYAK YANG MURKA!
xboxone
Rabu, 10 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Entah kenapa tiba-tiba Xbox dan Microsoft mengeluarkan pernyataan baru untuk peningkatan harga di Xbox dan PC Game Pass mereka.

Peningkatan ini terbilang memang tidak terlalu tinggi, tapi adanya plan baru dan juga aturan yang berubah di tiap plan membuat beberapa gamers geram. Bahkan beberapa gamers di Xbox dan PC merasa peningkatan harga ini bisa berdampak buruk kedepannya.

Perlu diingat karena tahun lalu Xbox dan Microsoft ketika membeli Activision berjanji bahwa Game Pass tidak akan ada peningkatan harga. Tapi nyatanya hal ini terjadi dan sayangnya memang membuat nama baik Xbox dan Microsoft tercoreng.

Baca ini juga :
» Bersiap Hadapi Lawan, Rebut Tahta & Kumpulkan Pengikut Setia di game terbaru ATLUS, Metaphor: ReFantazio.
» Microsoft Akhirnya Bakal Hilangkan Fitur Control Panel di Windows Dalam Waktu Dekat
» Hadir di Gamescom 2024! Sid Meier's Civilization VII akan Pamer Gameplay pada 20 Agustus
» GameChanger Studio umumkan Tanggal Rilis My Lovely Empress! Sudah Bisa Wishlist di Steam
» Microsoft Bikin Controller Xbox Dengan Tema Deadpool, Bahkan Ada Pantatnya!
» Developer Pocketpair Kasih Kode Kalau Palworld Bakal Rilis di PS?
» ATLUS Exclusive Hadir pada 6 Juli 2024! Dalam Game Terbaru ATLUS Metaphor: ReFantazio
» Makin Tahun Makin Seru! Berikut Adalah Daftar Game Yang Diumumkan di Xbox Games Showcase 2024
Perubahan yang terjadi di Game Pass dirasa sangat besar dengan harga yang naik dan ada plan baru nantinya. Mirip Netflix dimana kalian per-bulan untuk menikmati banyak konten tanpa batas, Game Pass mungkin akan ada perbedaan sedikit dalam sisi day-one release.

Dilansir dari Windows Central, akan ada perubahan dalam plan dan benefit yang para subscribers dapatkan nanti. Tapi perubahan ini lebih signifikan di Xbox dibandingkan PC karena PC hanya ke peningkatan harga yang kecil saja.

Nantinya Xbox Game Pass Console akan hanya tersedia untuk yang baru saja. Untuk yang sudah daftar, akan tetap mendapatkan benefit seperti biasanya.



Nah untuk pengguna baru nantinya akan disambut dengan Xbox Game Pass “Standard” dan untuk “Ultimate” nantinya harganya ditingkatkan. Beda antara keduanya ada di Ultimate yang mendapatkan cloud gaming, one-day release, dan lainnya.

Untuk kalian pemain PC Game Pass ada peningkatan harga nantinya. Sebulannya, dari IDR 49,999 menjadi IDR 64,999 yang berarti ada sekitar 15 ribu Rupiah.

Banyak keluhan terjadi dari gamers yang mana bulanan ini tidak bisa di stack. Ya mulai nanti hanya bisa berlangganan sampai 13 bulan saja dan tidak bisa lebih dari itu yang mana banyak orang keluhkan dan takut jika nantinya ada naik harga lagi.

Nah menurut kalian bagaimana nih? Ya untuk Xbox Game Pass mungkin tidak berpengaruh besar mengingat Xbox Game Pass tidak resmi ada di Indonesia dan PC Game Pass ada peningkatan sedikit.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close