space
GAK NYANGKA BANGET! TERNYATA PLAYSTATION PORTAL BISA LARIS MANIS!
PS5
Senin, 15 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PlayStation Portal, konsol genggam yang paling diragukan sepanjang tahun 2024, ternyata berhasil menjadi salah satu penyelamat Sony dengan penjualannya yang laris di pasar dan mendatangkan keuntungan besar bagi perusahaan!

Diluncurkan pertama kali pada November 2023, PlayStation Portal hadir sebagai pesaing kuat Steam Deck yang menggemparkan dunia gaming dengan konsep konsol genggamnya. Namun, PlayStation Portal sempat mendapatkan banyak keraguan karena hanya berfungsi sebagai remote play.

Keraguan para gamer terhadap PlayStation Portal muncul karena konsol ini hanya sebagai aksesori Remote Play untuk PlayStation 5, bukan konsol genggam mandiri seperti PlayStation Vita dan PSP milik Sony sebelumnya. Artinya, PlayStation Portal tidak bisa digunakan tanpa PlayStation 5.

Baca ini juga :

» Acer Perkenalkan Konsep Laptop Gaming DualPlay dengan Controller Lepas
» Ramaikan Market Gaming Handheld! Acer Umumkan Nitro Blaze 7! Ada Ryzen AI-nya!
» CAPCOM Siap Meriahkan Gamescom Asia 2024 dengan Deretan Game Terbaru
» Performa PS5 Pro Bakal Setara Radeon RX 7700XT! Ray Tracing Lebih Ngebut!
» Handheld Gaming paling SIGMA 2024! Review ROG Ally X
» Populer di Pasaran! Next-Level Gaming ROG & TUF Sudah Hadir di Indonesia
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia!
» Main Stellar Blade Dimana Aja Sekarang Bisa! PlayStation Portal Resmi Masuk Indonesia, Cuma 3,5 Jutaan!


Sumber: tccq.com

Meski awalnya diprediksi tidak akan laku, PlayStation Portal justru terjual habis di beberapa wilayah utama pada awal peluncurannya. Bahkan, Sony mengakui bahwa penjualan PlayStation Portal melampaui proyeksi penjualan internal perusahaan.

Delapan bulan kemudian, permintaan PlayStation Portal masih tetap tinggi. Laporan dari firma analitik Circana menyebutkan bahwa PlayStation Portal adalah aksesori video game terlaris dalam hal penjualan dolar di Amerika Serikat untuk bulan Mei 2024 dan sepanjang tahun 2024 ini.

Data ini cukup mengejutkan mengingat PlayStation Portal dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 200 USD (sekitar 3,2 juta rupiah) hanya untuk sebuah aksesori. Terlebih lagi, pembelinya harus memiliki PlayStation 5 yang harganya masih berkisar 8 juta rupiah untuk bisa menggunakan PlayStation Portal.

Tampaknya Sony juga telah menyelesaikan masalah rantai pasokan dari PlayStation 5, sehingga penjualan aksesori ini bisa terus berlangsung meskipun laris setiap bulannya.

Keberhasilan konsep Remote Play menghilangkan kekhawatiran tentang kegunaannya yang terbatas, karena banyak pemilik PlayStation Portal yang merasa kemudahan yang ditawarkan dengan hanya menggunakan internet sangat membantu. Mereka pun mengabaikan fakta bahwa aksesori ini belum bisa memainkan game secara langsung.

Sony terus memberikan pembaruan untuk PlayStation Portal dengan menambahkan fitur-fitur baru, termasuk fungsionalitas cloud gaming yang kini menjadi pilihan utama bagi penggunanya. Sony juga mengisyaratkan bahwa integrasi cloud streaming sedang dalam pengerjaan untuk PlayStation Portal, yang tentunya akan membuka lebih banyak potensi dari aksesori ini.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close