Release Date29 August 2024
ESRB RatingEveryone
GenreRole-Playing Game
Publisher
Square Enix

Developer
Square Enix

Console
PC, PS4, PS5
KOTAK GAME RATING
88
PLAYER RATING
88
BERI RATING
Review

Review - Visions of Mana

oleh: Mahesa

Art Direction Yang Tepat, Buat Dunia Yang Vibrant

Jika membicarakan series Mana atau Seiken Densetsu, tentunya ada banyak sekali lini title yang kita bicarakan. Seiken Densetsu sendiri sudah masuk kedalam lini legend untuk RPG dan kali ini ada Visions of Mana yang coba breakthrough kembali di era modern.

Dari Square Enix sendiri jelas memang mereka belakangan ini coba bangkitkan kembali series legend yang satu ini. Mulai dari spinoff mobile game, remaster, dan lainnya. Tapi untuk Visions of mana sebagai main title, Square Enix dirasa all out disini.

Visions of Mana berhasil, dengan akurat, kena di banyak faktor positif. Game ini dapat mengambil hati dari sisi nostalgia gamers dan juga para gamers yang memang senang dengan game RPG yang fokus kepada narasi dan gameplay.

Omong-omong narasi dan gameplay, nanti akan kita bahas lebih lanjut dibawah karena dua hal ini bisa dibilang sebagai faktor terkuat dari Visions of Mana, selain art direction.

Penasaran dengan review dari KotakGame, langsung saja lihat dibawah ini. Visions of Mana buat saya cukup senang dan impression awal memang cukup positif.

Art Direction Yang Tepat, Buat Dunia Yang Vibrant Dan Indah

Source: KotakGame
Visions of Mana menyajikan dunia yang luas dan indah dan ini memang spesialisasi mereka. Bahkan tidak sampai 10 menit gameplay pertama di Visions of Mana, kita langsung disambut dengan dunia yang oke banget.

Vibrant, luas, dan variasi beragam dari foliage sampai monster, buat kita sebagai gamers jadi lebih betah. Hal ini memang umum di game-game RPG, tapi Visions of Mana tidak miss sama sekali dalam art direction yang solid dan punya karakteristik baik.

Baca ini juga :

» Review - Astro Bot
» Review - Black Myth: Wukong, Lebih Sakti Dari Kera Sakti
» Review AFK Journey
» Valkyrie Elysium
Mungkin bisa dikatakan seperti saya pertama kali main Elden Ring dan keluar ke Limgrave, hal ini dirasakan lagi di Visions of Mana. Dunia yang vibrant dan luas langsung menggelitik otak dan seperti membisik saya untuk eksplor dunia di Visions of Mana.

Nah menariknya, saya sendiri memang kurang suka warna-warna terang dan vibrant, mungkin agak melelahkan mata. Tapi Visions of Mana entah kenapa tidak seperti itu, bahkan membuat betah ketika dimainkan, sesuatu yang unik dari game RPG.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview