Release Date27 August 2024
ESRB RatingTeen
GenreAction
Publisher
Namco Bandai Games

Developer
Namco Bandai Games

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Review Gundam Breaker 4

Halaman 1

Bandai Namco Entertainment baru saja merilis judul terbaru dari seri GUNDAM BREAKER yaitu GUNDAM BREAKER 4. Buat kamu yang belum tau, premis dalam seri game ini menjadikan Gunpla atau model kit Gundam sebagai inti cerita, yang tentunya membuat para pemain bisa berkreasi merakit Gundam impian dan menjadi pilot dari Gundam tersebut. Terpaut 6 tahun dari prekuelnya, kira-kira ada hal baru apa saja di GUNDAM BREAKER 4 ini?

Baca ini juga :

» ELDEN RING Shadow of the Erdtree Review
» Berpetualang di Dunia Padang Pasir Karya Akira Toriyama - Review Sand Land
» TEKKEN 8 Review
» Resident Evil 4 Remake
» One Piece Odyssey
Kali ini KotakGame akan coba kasih Review dari game seri game Gundam yang ditunggu-tunggu ini!


Source: KotakGame
Jadi yang Terkuat di GB4!

GUNDAM BREAKER 4 menggunakan latar di masa depan dimana para pecinta seri Gundam menggunakan simulasi game virtual bernama Gunpla Battle Blaze: Beyond Borders untuk menyalurkan hobinya. Di awal permainan, kita akan bertemu Tao dan Lin yang akan menjadi pemandu sekaligus rekan satu klan dalam misi mengalahkan sang Meister, orang nomor satu di GB4.

Penyampaian cerita dalam game ini menggunakan gaya visual novel dimana cut-in karakter akan muncul saat berdialog. Tetapi yang unik adalah model 3D nya akan menampilkan gundam yang digunakan karakter tersebut, sehingga kita akan melihat Gundam berdialog dan mengeluarkan ekspresi layaknya manusia.


Source: KotakGame
Lebih Bebas Rakit Gundam Impian

Nilai jual utama dari seri GUNDAM BREAKER tentunya terdapat pada sistem perakitan Gundam yang khas. Ratusan jenis Gundam dan mobile suit dari berbagai seri Gundam dapat pemain rakit dan gabungkan secara bebas. Pemain dapat mengubah bagian badan, backpack, senjata, hingga aksesoris tambahan, dan satu hal yang berbeda dari seri Breaker sebelumnya yaitu pemain dapat memilih parts untuk tangan kiri dan kanan secara terpisah.

GUNDAM BREAKER 4 juga memungkikan pemain untuk mengubah tata letak dan skala dari parts yang digunakan, sehingga pemain tak perlu khawatir jika parts yang digunakan memiliki perbedaan ukuran yang cukup signifikan. Dan untuk beberapa parts, seperti aksesoris tanduk pada lengan Gouf, dapat pemain hilangkan sehingga menciptakan kesan modifikasi yang lebih bebas.

Fitur pengecatan Gunpla dalam game ini juga cukup kompleks. Selain mengubah warna dasar, pemain dapat memilih jenis cat yang digunakan, serta menambahkan efek realistis seperti karat, goresan dan efek cat yang terkelupas. Berbagai peningkatan luar biasa hadir pada fitur kustomisasi di GUNDAM BREAKER 4, hal ini juga yang berhasil membuat kami menghabiskan puluhan jam hanya untuk menyempurnakan Gundam yang kami buat.


Source: KotakGame
Battle yang Semakin Epik

Sistem pertarungan di GUNDAM BREAKER 4 mengusung mekanisme Hack and Slash yang mudah dipelajari. Pemain dapat menggunakan berbagai senjata jarak dekat untuk melancarkan kombo serta menggunakan senjata jarak jauh yang bervariasi, seperti rifle, machine gun, sniper, dan railgun.

Peningkatan utama dalam GUNDAM BREAKER 4 adalah hadirnya sistem Awakening dan kemudahan penggunaan Skill OP serta Skill EX, yang memiliki cooldown lebih singkat. Sebuah peningkatkan yang memungkinkan pemain melakukan berbagai aksi dan serangan keren dari Gundam yang telah pemain rakit.

Terdapat tiga mode permainan utama dalam game ini, yaitu Story, Quest dan Bounty. Mode Story akan menyuguhkan cerita perjalanan sang pemain menjadi yang terkuat di GB4. Dan untuk kedua mode lainnya, pemain akan bertarung melawan berbagai jenis Gunpla untuk mendapatkan parts dari unit tersebut.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview