space
RAMAIKAN MARKET GAMING HANDHELD! ACER UMUMKAN NITRO BLAZE 7! ADA RYZEN AI-NYA!
Switch
Kamis, 05 Sep 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah beredarnya rumor tentang kemungkinan Acer memasuki pasar handheld gaming, hari ini perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa rumor tersebut benar. Berbeda dengan ekspektasi, handheld baru ini bukan bagian dari seri Predator, subdivisi gaming Acer, melainkan seri Nitro yang menargetkan segmen gaming mid-tier.

Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Nitro Blaze 7 (GN771) mereka adalah perangkat 7 inci yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen. Menariknya, ia menggunakan Ryzen 7 8840HS, yang bukan arsitektur berbasis Phoenix terbaru dengan Zen5 dan grafis RDNA3.5, melainkan menggunakan Zen4 dipasangkan dengan RDNA3. Perbedaan utama dari pesaing adalah Acer memilih varian HS dari prosesor Phoenix, yang secara teoritis memiliki target daya yang sedikit lebih tinggi daripada 8840U (20-30W dibandingkan dengan 15-30W).


Sumber: Acer


Sumber: Acer

Baca ini juga :

» Dukung Hiburan dan Produktivitas on-the-go, Acer Memperkenalkan Tablet Iconia X12 AMOLED
» Acer Perkenalkan Konsep Laptop Gaming DualPlay dengan Controller Lepas
» Performa PS5 Pro Bakal Setara Radeon RX 7700XT! Ray Tracing Lebih Ngebut!
» Desain PS5 Pro Bocor Di Internet, Rumornya Bakal Diumumin September 2024!
» Laptop Gaming Kenceng Tapi Enteng, Kok Bisa? Review MSI Thin A15
» Realme Note 60 Siap Meluncur, Hadir dengan Teknologi ArmorShell Protection untuk Tahan Banting
» Populer di Pasaran! Next-Level Gaming ROG & TUF Sudah Hadir di Indonesia
» Layanan Internet Elon Musk Starlink Banting Harga Lagi! Sekarang Jadi 3,9 Juta

Blaze 7 dilengkapi dengan 8 core Zen4 dan grafis Radeon 780M. Ia menggunakan 16GB memori LPDDR5X-7500 dan menawarkan hingga 2TB penyimpanan NVMe SSD dalam faktor bentuk 2280 penuh. Perusahaan tidak mengkonfirmasi kapasitas standar dan apakah opsi 2TB akan tersedia saat peluncuran.

Menurut Acer, Blaze 7 memiliki panel 1080p dengan refresh rate 144 Hz yang mendukung AMD FreeSync Premium. Perlu juga dicatat bahwa ini adalah panel IPS, dan akan menawarkan hingga 500 nits kecerahan. Beberapa pengguna mungkin juga senang mengetahui bahwa layarnya adalah panel lanskap asli (dikonfirmasi oleh The Verge). Mode potret dianggap bermasalah pada handheld.

Secara resmi, Acer Blaze 7 memiliki dimensi 256x114x225 mm, yang berarti sedikit lebih kecil daripada ROG Ally (baik model 2023 maupun 2024). Ia juga memiliki berat 670g dan akan dilengkapi dengan baterai 50.04 Wh. Handheld ini dilengkapi dengan dua konektor USB4.

Acer belum mengumumkan harga atau tanggal rilis untuk Blaze 7.


Sumber: Acer

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close