Release Date9 November 2022
ESRB Rating17+
GenreAction Adventure
Publisher
Sony Interactive Entertainment

Developer
Santa Monica Studio

Console
PC, PS5
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

Review - God of War Ragnarök

oleh: Mahesa

Kratos Mencari Kedamaian Jati Diri

God of War Ragnarök sebenarnya bukanlah game baru. Rilis pada tahun 2022 oleh Santa Monica Studio, game ini sudah meluncur lebih awal di PlayStation. Tapi kali ini kita bisa memainkan salah satu franchise PlayStation yang sudah veteran di PC.

Untuk spek PC yang digunakan, relatif tinggi untuk memainkan game ini. Bagi kalian yang penasaran apa spek PC-nya, bisa kalian lihat dibawah.

Processor

12th Gen Intel® Core i9-12900K

Motherboard

ASUS ROG Z690-E Gaming WiFi

RAM

Corsair Dominator 2x16 32GB DDR5

GPU

ASUS TUF Gaming 3080

Storage

WD Black SN750 1TB

PSU

16GB DDR5-5200 Dual channel

CPU Cooler

512GB PCIe® 4.0 NVMe M.2 SSD

Case

MasterBox TD500 Mesh V2 Chun-Li

Keyboard

Cooler Master CK570 SF6 Chun-Li

Mouse

Cooler Master MM712 Matte White

Headset

Cooler Master CH331 Chun-Li Gaming Headset

Monitor

Cooler Master GM27-FFS 27" 165hz



Nah dengan spek PC diatas, saya memainkan God of War Ragnarök di settingan Ultra tanpa masalah dengan FPS stabil diatas 120+. Mungkin memang dari sisi performa, apresiasi untuk Santa Monica Studio yang sukses dalam optimisasi karena mulus tanpa masalah.

Tetapi muncul masalah yang cukup tidak enak, yaitu PSN. Pemaksaan login PSN untuk game PC rasanya kurang begitu baik. Jangan salah, saya juga kesal jika disuruh login Ubisoft Connet atau EA App padahal main game di Steam, jadi PSN masuk ke alasan yang sama.

Baca ini juga :

» Review Backbone One PlayStation Edition
» Review: PlayStation 5
Walau terdengar sepele, sebagai konsumen memang seharusnya ini hak kita untuk tidak melakukan login menggunakan PSN, tapi nyatanya tidak begitu. Tapi, ada mod yang bisa kalian gunakan untuk bypass hal ini jika kalian tertarik.

Cukup membicarakan keluh kesah login PSN, mari kita bahas gamenya. Sebenarnya tidak ada perbedaan besar dengan perilisannya di PlayStation sebelumnya. Tapi ada fitur yang lumayan berguna di PC, yaitu Ultra-wide Support dan DLSS.

Kratos Mencari Kedamaian Jati Diri

Source: KotakGame


God of War merupakan franchise yang terkenal dengan ultra-violence mereka yang mana jadi daya tarik tersendiri. Dengan Kratos sebagai karakter utama, Dewa Perang bukanlah sebuah gelar semata karena Kratos memang hidup dan bertahan hidup dari pembantaian yang dirinya lakukan.

Tapi ada character development yang terjadi kepada dirinya. Dimulai di God of War (2018), Kratos semakin solid dan menjadi seseorang yang baru di God of War Ragnarök bersama Atreus.

Baca ini juga :

» Review Backbone One PlayStation Edition
» Review: PlayStation 5
Perlu diingat bahwa ini masih franchise God of War, jadi bonding antar ayah dan anak ini akan penuh darah dan kekerasan yang mana jadi favorit banyak orang. Walau begitu, karakter Kratos yang penuh konflik internal ini akan jadi hal yang sangat penting kedepannya.

Tidak akan mudah untuk Kratos melepas semua yang telah dirinya lakukan, terutama dosa-dosanya. Tapi ini dia faktor yang membuat God of War Ragnarök jadi seru karena game ini bukan game hack-n-slash saja, naratif memiliki pengaruh besar.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview