space
[TGS 2024] INTERVIEW PRODUCER DRAGON QUEST 3 HD-2D REMAKE - PENINGKATAN YANG TETAP SETIA DENGAN GAME ASLI
PS5
Rabu, 25 Sep 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

KotakGame bersama beberapa media lain se-Asia Tenggara berkesempatan buat interview dengan Masaaki Hayasaka, Producer Dragon Quest 3 HD-2D Remake. Penasaran sama pertanyaan kami? Yuk, kita gas!

Notes: beberapa bagian dari interview ini sudah diedit untuk membuatnya lebih jelas.


Q: Dengan Dragon Quest 3 HD 2D Remake yang dirancang untuk audiens modern, menarik untuk melihat pilihan untuk menggunakan pendekatan 2D daripada overhaul 3D penuh. Apa alasannya?

A: Ketika kami memilih untuk mengembangkan Dragon Quest 3 dalam format HD 2D, ada banyak pertimbangan yang menjadi dasar keputusan tersebut. Grafik HD 2D sangat efektif dalam menonjolkan nuansa dan estetika retro dari game asli yang dirilis hampir 30 tahun yang lalu. Dalam proses pengembangan, kami menganalisis berbagai gaya visual yang tersedia saat ini dan merasa bahwa pendekatan 2D lebih cocok untuk menjaga keaslian pengalaman. Kami ingin menggabungkan elemen nostalgia dengan sentuhan modern, sehingga audiens baru bisa merasakan pesona dari game klasik ini. Dalam hal ini, arah kami tetap setia pada konten asli, sementara penambahan elemen baru lebih ditujukan untuk meningkatkan playability dan aksesibilitas.




Q: Musik dalam Dragon Quest selalu menjadi elemen penting. Bagaimana Anda memperbarui soundtrack untuk remake ini, dan bagaimana peran musik dalam meningkatkan pengalaman bermain?

A: Musik telah menjadi salah satu fondasi utama dalam identitas Dragon Quest. Dalam pengembangan remake ini, saya mengambil inspirasi dari pengalaman saya sebagai produser sistem dan direktur suara di Octopath Traveler 1. Di sana, saya melihat bahwa suara orkestra dapat memberikan atmosfer yang sangat mendalam dan meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Kami mempertimbangkan bagaimana suara asli dari game dapat dikombinasikan dengan aransemen orkestra yang lebih kaya dan mendalam. Keputusan untuk menggunakan suara orkestra adalah langkah strategis yang kami ambil karena kami percaya ini akan membawa kedalaman emosional yang lebih besar dan membuat setiap momen dalam permainan terasa lebih berkesan.




Q: Apa yang Anda pelajari dari pengembangan game HD 2D lainnya seperti Octopath Traveler yang diterapkan dalam pengembangan Dragon Quest 3 Remake?

A: Pengalaman saya di Octopath Traveler 1 memberi saya wawasan mendalam tentang apa yang membuat format HD 2D begitu efektif. Dari aspek desain hingga gameplay, setiap elemen dalam game tersebut memberikan pelajaran berharga. Saya belajar tentang pentingnya membangun atmosfer yang kuat melalui suara, musik, dan visual. Dalam Dragon Quest 3, kami berusaha untuk tidak hanya memperbarui visual tetapi juga memastikan bahwa suara, efek lingkungan, dan detail kecil lainnya berkontribusi pada pengalaman menyeluruh. Saya memantau setiap aspek suara, sehingga setiap elemen dapat berkontribusi pada atmosfer yang tepat dan membantu membawa pemain masuk ke dalam dunia yang kami ciptakan.




Q: Anda menyebutkan bahwa Anda ingin tetap setia pada yang asli. Apakah ada titik dalam pengembangan di mana tim merasa mereka telah memodernisasi terlalu banyak dan harus mundur?

A: Dalam proses menciptakan remake, ada banyak keputusan yang harus diambil, dan kami menyadari bahwa ada garis tipis antara inovasi dan pengkhianatan terhadap warisan. Sejak awal, kami sepakat untuk menjaga filosofi yang jelas: tetap setia pada game asli yang telah dicintai oleh banyak penggemar. Tidak ada saat di mana kami merasa bahwa kami melampaui batas, berkat prinsip panduan kami yang jelas. Penyesuaian yang kami lakukan memang ada, tetapi lebih kepada perbaikan kecil yang tidak mengubah esensi dari pengalaman asli. Keputusan ini memberikan kami kepercayaan diri bahwa kami berada di jalur yang benar.




Q: Apakah ada perubahan dalam cerita atau pacing untuk menarik generasi gamer yang lebih baru?

A: Kami berusaha untuk tetap setia pada struktur cerita asli, karena kami percaya pacing yang telah ada sangat berhasil. Kami mengamati bahwa generasi gamer modern mungkin lebih menyukai tempo yang lebih cepat, jadi kami mengambil langkah untuk meningkatkan kecepatan pertempuran dan interaksi dalam game. Kami menambahkan beberapa elemen untuk membuat pengalaman menjadi lebih intuitif, tetapi tetap menjaga inti cerita dan karakter yang telah menjadi bagian dari Dragon Quest 3. Pendekatan ini memungkinkan kami untuk menjangkau audiens baru sambil menghormati penggemar lama.


Baca ini juga :

» [TGS 2024]Infinity Nikki Tunjukkan Gameplay Showcase di TGS 2024, Game Platformer Open-World Yang Cute!
» [TGS 2024] Square Enix Pamer Gameplay DRAGON QUEST III HD-2D Remake di Tokyo Game Show 2024!
» [TGS 2024] Preview Dragon Quest III HD-2D Remake - Nostalgia Gamer Senior, Merangkul Gamer Junior
» [TGS 2024] Capcom Online Special Program - MH Wilds dan Capcom Pro Tour!
» [TGS 2024] Japan Game Awards: 2024, Game-Game Terbaik Diumumkan Di Tokyo Game Show 2024!
» [TGS 2024] Interview Hironobu Sakaguchi dan Naoki Yoshida, Fantasian Neo Dimension
» [TGS 2024] Sony Interactive Entertainment Umumkan Full Games Lineup di TGS 2024
» [TGS 2024] SEGA / ATLUS Mengumumkan Line Up Game dan Jadwal Tokyo Game Show 2024!





Q: Apa tantangan terbesar dalam mengembangkan remake HD 2D ini untuk mempertahankan nuansa asli?

A: Salah satu tantangan terbesar adalah mengadaptasi peta asli yang ikonik ke dalam visual yang lebih modern. Kami ingin mempertahankan desain dan komposisi peta sambil memberikan perspektif yang lebih mendalam dan dinamis. Menjaga keaslian sambil memberikan pembaruan visual yang menarik adalah tugas yang tidak mudah. Tim kami bekerja keras untuk menciptakan dunia yang terasa familiar tetapi juga segar dan mengundang bagi pemain baru. Proses ini melibatkan banyak diskusi dan iterasi untuk memastikan bahwa kami tidak kehilangan esensi dari Dragon Quest 3.




Q: Bagaimana Anda memutuskan apa yang akan ditambahkan atau dihapus untuk menarik audiens modern?

A: Proses pengambilan keputusan kami berfokus pada memenuhi harapan penggemar yang telah setia selama bertahun-tahun. Kami sangat memperhatikan elemen-elemen yang menjadi ciri khas dari game ini; jika kami memutuskan untuk menghapus sesuatu, kami memastikan bahwa itu tidak akan mengecewakan penggemar lama. Sementara itu, jika kami menambahkan fitur baru, kami ingin memastikan bahwa elemen tersebut bisa diterima oleh kedua kalangan, baik penggemar lama maupun pengguna baru. Setiap keputusan yang kami buat diambil dengan mempertimbangkan dampaknya pada pengalaman bermain secara keseluruhan.




Q: Apa yang menurut Anda berkontribusi pada daya tarik seri Dragon Quest di Jepang, bahkan setelah seri pertamanya dirilis?

A: Daya tarik Dragon Quest di Jepang sangat erat kaitannya dengan elemen-elemen yang mendasari seri ini, termasuk karakter ikonik, cerita yang mendalam, dan bimbingan dari tokoh-tokoh kunci seperti Hori-san, Toriyama-sensei, dan Saito-sensei. Meskipun tim pengembang terus berubah, bimbingan mereka telah membantu menjaga konsistensi dalam kualitas dan daya tarik dari seri ini. Pengalaman dan dedikasi mereka memastikan bahwa setiap game yang dirilis tidak hanya menghormati warisan yang ada, tetapi juga membawa sesuatu yang baru dan menarik bagi para penggemar.





Q: Bagaimana Anda menyeimbangkan karakterisasi baru dengan pacing asli?

A: Kami sangat menghargai pacing dan karakterisasi yang ada dalam game asli. Namun, kami juga memahami bahwa pengembangan karakter lebih dalam bisa memberikan pengalaman yang lebih kaya. Kami berfokus pada penambahan elemen yang memperkaya cerita tanpa mengubah kecepatan cerita yang sudah ada. Misalnya, kami memberikan lebih banyak latar belakang dan kedalaman pada karakter Ortega, sehingga pemain dapat lebih terhubung dengan cerita yang ada. Dengan pendekatan ini, kami berharap dapat memberikan nuansa yang lebih mendalam sekaligus tetap setia pada pengalaman asli.




Q: Apakah ada kebebasan untuk pemain dalam remake ini?

A: Kebebasan adalah salah satu aspek yang paling dihargai dalam Dragon Quest 3 asli. Kami ingin memastikan bahwa kebebasan ini tetap menjadi bagian penting dari remake ini. Pemain dapat memilih jalur mereka sendiri dalam game dan mengeksplorasi dunia yang luas dengan cara yang mereka inginkan. Kami merasa bahwa memberi pemain kebebasan dalam keputusan mereka adalah bagian dari apa yang membuat Dragon Quest 3 begitu ikonik, dan kami ingin melanjutkan tradisi itu dalam versi baru ini.




Q: Apa yang paling Anda banggakan tentang remake ini yang dimana sebentar lagi akan dirilis?

A: Saya merasa sangat bangga bisa terlibat dalam proyek yang begitu legendaris seperti Dragon Quest 3. Menghadirkan game yang telah dicintai selama beberapa dekade ini dengan teknologi terbaru dan melihat bagaimana semua elemen bersatu adalah sebuah pencapaian tersendiri. Bekerja dengan Hori-san, pencipta seri ini, adalah sebuah kehormatan yang luar biasa. Kami berhasil menjaga semangat game asli sambil menghadirkan pembaruan yang segar, dan saya berharap semua orang akan menikmati pengalaman ini.




Q: Apakah ada tekanan dalam mengembangkan remake ini?

A: Tentu saja, ada tekanan, tetapi lebih kepada motivasi daripada beban. Saya tidak merasakan tekanan yang mengganggu karena saya tidak bermain Dragon Quest 3 saat dirilis. Namun, saya menyadari tanggung jawab untuk memenuhi harapan penggemar yang telah menunggu lama untuk remake ini. Keterlibatan Hori-san dalam proses pengembangan juga sangat membantu; umpan baliknya tentang keseimbangan permainan dan elemen lainnya memberikan arah yang jelas bagi tim kami.




Q: Apakah ada konten pasca permainan atau New Game Plus?

A: Kami senang mengkonfirmasi bahwa kami akan menambahkan elemen pasca game yang menarik yang akan tersedia setelah menyelesaikan permainan utama. Ini akan memberi pemain alasan untuk kembali dan mengeksplorasi lebih lanjut dunia yang telah kami ciptakan, serta memberikan kesempatan untuk merasakan berbagai elemen yang mungkin tidak terjangkau dalam permainan pertama.




Q: Dengan rilis game yang semakin dekat, apakah Anda memiliki pesan untuk penggemar Dragon Quest di seluruh dunia yang telah menunggu remake ini, baik untuk pemain baru maupun veteran?

A: Pertama-tama, bagi penggemar setia Dragon Quest 3, saya harap Anda akan menemukan bahwa elemen yang Anda bayangkan selama ini—seperti suasana kota dan interaksi karakter—akhirnya terwujud dalam remake ini. Kami berusaha keras untuk menggambarkan imajinasi Anda dengan detail yang lebih kaya.

Bagi pemain baru, Dragon Quest 3 adalah sebuah judul legendaris yang sangat dihormati dalam seri ini. Ini adalah titik masuk yang sempurna karena game ini dirancang agar mudah diakses dan tetap relevan meskipun sudah ada selama beberapa dekade. Dalam sejarahnya, game ini juga pernah menjadi fenomena sosial di Jepang, memberikan pengalaman yang mendalam bagi para pemainnya.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close