space
[TGS 2024] INTERVIEW LIKE A DRAGON: PIRATE YAKUZA IN HAWAII, MEMAKSIMALKAN POTENSI MENJADI BAJAK LAUT!
xboxone
Sabtu, 28 Sep 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

KotakGame bersama beberapa media lain berkesempatan untuk melakukan Interview langsung dengan Hiroyuki Sakamoto Chief Produser & Ryosuke Horii Producers Like a Dragon: Pirate Yakuza in Hawaii.

Notes: beberapa bagian dari interview ini sudah diedit untuk membuatnya lebih jelas.

Pertanyaan: Sea Dog Style adalah gaya yang menarik untuk pertarungan hyper Majima. Bisakah Anda berbicara tentang bagaimana motif bajak laut muncul dan bagaimana itu menginspirasi Sea Dog Style?

Jawaban: Jadi, sebagai kontras dengan Mad Dog Style yang sudah ada sebelumnya, yang telah banyak Majima gunakan hingga sekarang, kami memikirkan alat-alat tertentu yang sekarang ia miliki yang sebelumnya tidak ada. Jadi, kami mencoba menggabungkan semuanya dan mencari tahu apa yang paling cocok untuknya.


Pertanyaan: Apakah ada kemungkinan seri Like A Dragon akan berakhir di musim terakhir? Apakah ada kemungkinan Like A Dragon akan mengambil latar di negara Asia lainnya?

Jawaban: Judul baru baru saja akan dirilis, jadi belum ada pembicaraan tentang judul baru saat ini. Maksud saya, ada banyak hal yang sedang terjadi di balik layar terkait cerita, tapi belum ada pembicaraan tentang judul baru.


Pertanyaan: Ini adalah game Like a Dragon Gaiden, berapa lama kita bisa mengharapkan untuk menyelesaikan seluruh permainan? Apakah ini hanya cerita utama saja? Apakah kita berbicara tentang durasi yang sama seperti Like a Dragon Gaiden yang pertama, atau lebih mirip dengan judul utama seperti Infinite Wealth?

Jawaban: Ya, dunia kali ini jauh lebih luas, banyak pulau-pulau yang bisa dieksplorasi, jadi ceritanya akan lebih panjang. Ada juga lebih banyak elemen yang bisa dimainkan ulang, termasuk fitur speed running dibandingkan dengan Gaiden yang ke-7. Jadi, ya, seharusnya akan ada lebih banyak waktu bermain. Infinite Wealth adalah permainan yang cukup besar, secara mengejutkan. Namun kali ini dengan Gaiden, saya pikir ukurannya pas, sehingga orang-orang bisa menyelesaikannya dalam waktu yang nyaman.


Pertanyaan: Kami tahu bahwa Like a Dragon adalah permainan yang agak random, tapi tetap saja terasa agak random beralih dari Yakuza ke bajak laut. Bisakah Anda menjelaskan bagaimana proses pemikiran tim Anda? Bagaimana Anda memutuskan untuk beralih dari Yakuza ke bajak laut?

Jawaban: Pada dasarnya, ini adalah kelanjutan dari seri, itulah poin utama yang perlu diingat. Itulah yang dipertimbangkan; bagaimana melanjutkan cerita Majima. Dalam proses itu, cara Majima menyelesaikan cerita dan masalah yang dihadapinya menjadi seperti cara seorang bajak laut. Dan saya pikir, ketika Anda memainkannya, Anda akan menemukan bahwa secara naratif, ini masuk akal. Ini bukan spin-off, melainkan kelanjutan dari cerita tersebut.


Pertanyaan: Menurut Anda, apa yang membuat seri ini begitu dicintai oleh penggemar di seluruh dunia?

Jawaban: Sebenarnya, tidak pernah menjadi niat kami untuk menciptakan sesuatu yang dicintai di seluruh dunia. Prinsip utama kami adalah tidak mengubah cerita asli atau mengadaptasikannya secara berlebihan. Namun, ya, ini adalah cerita yang sangat penuh gairah, dan saya pikir itulah yang benar-benar disukai orang-orang dari seri ini.


Pertanyaan: Dalam demo, kami melihat sekilas Madlantis dan mencoba beberapa hal seperti bermain game kasino dan bertarung dengan Keith. Bisakah Anda berbicara lebih banyak tentang aktivitas lain yang bisa kami harapkan dari area itu?

Jawaban: Apa yang Anda lihat dalam demo hanyalah sebagian kecil dari Madlantis. Anda bisa berjalan-jalan, dan dalam versi penuh akan ada toko-toko dan mini-game yang lengkap. Ada banyak hal yang bisa dijelajahi di sana, dan area ini juga cukup relevan dengan cerita. Anda akan mengunjungi tempat ini beberapa kali, jadi kami berharap Anda menantikan versi akhirnya.


Pertanyaan: Apa tantangan terbesar yang Anda hadapi saat mengembangkan game ini?

Jawaban: Kami tidak bisa mengungkap terlalu banyak detail, tetapi untuk menciptakan game aksi seperti ini, ada banyak hal baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Kami yakin Anda akan mengerti apa yang kami maksud ketika melihat produk akhirnya. Masih banyak yang belum terungkap, jadi harap nantikan itu.


Pertanyaan: Bagaimana Anda memutuskan mini game untuk setiap entri Like a Dragon, terutama yang bertema bajak laut ini? Apakah keputusannya berdasarkan suara penggemar, suara pengembang, atau kombinasi keduanya?

Jawaban: Itu tergantung pada latar dari setiap judul. Misalnya, di Hawaii, kami ingin membuat mini game yang sesuai dengan suasana Hawaii, suasana yang cerah, jadi kami membuat mini game yang cerah dan cocok dengan atmosfer serta lokasi masing-masing judul.

Sepanjang seri ini, ada banyak sekali mini game, dan ada banyak permintaan dari penggemar seperti, "Tolong buat ini, buat itu." Jadi kami selalu mempertahankan game klasik, tapi juga mencoba hal-hal baru dan menarik. Kami berusaha menciptakan keseimbangan.

Baca ini juga :

» AirAsia Menjamu Para Penumpang Di Dalam Pesawat AirAsia x SEGA Sonic the Hedgehog Yang Keren
» ASUS Resmi Luncurkan TUF Gaming A16 di Indonesia, Laptop Gaming AI yang Tangguh dan Ringkas
» Elon Musk Pamer Mobil Baru! Bisa jalan Sendiri Tanpa Supir!
» Polisi Belanda Tangkap Pemilik Dua Marketplace Terbesar di Dark Web
» Bocor! Lenovo Konfirmasi Legion Go Gen Dua dan Legion Go Lite!
» ASUS Perkenalkan Zenbook S 13 OLED (UX5304MA), Laptop Paling Tipis dengan Port Paling Lengkap!
» SSD Gaming Kenceng, Body Paling Ganteng! Review WD_BLACK SN850X & WD_BLACK P40 Game Drive
» ASUS Perkenalkan ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Tipis untuk Berkreasi!


Pertanyaan: Karena ini adalah permainan bertema bajak laut, apakah akan ada elemen bajak laut seperti lagu bajak laut? Jika iya, sejauh mana itu akan dimasukkan? Berapa banyak lagu, dan dalam bahasa apa? Apakah Anda bisa memilih artis?

Jawaban: Permainan ini melibatkan pembentukan kru bajak laut, yaitu Goro Pirates. Jadi, tentu saja, kami memiliki elemen parodi seperti menyanyi dan berpesta. Anda bisa mengharapkan elemen musik seperti itu. Kami belum bisa mengatakan berapa banyak lagu yang akan ada, tapi Anda bisa menantikan elemen pirates semacam itu lagi.


Pertanyaan: Apakah masih diperlukan untuk mengadaptasi beberapa ide dari dunia barat ke dalam seri ini? Bagaimana kita menjaga identitas seri ini dan ambisi industrinya di masa depan?

Jawaban: Kami menggunakan engine in-house kami, yaitu Dragon Engine. Kami memang menggunakan Unreal Engine untuk Ishin, tapi ya, kami terus melakukan penelitian dan melihat teknologi baru.

Bagian penting dari permainan ini adalah aspek naratif dari ceritanya, dan kami menggarapnya dengan cara kami sendiri. Saya pikir itulah sebabnya permainan ini bisa dijual dalam waktu singkat.

Kami tidak benar-benar meniru apa yang dilakukan studio lain di luar negeri. Kami melakukan semuanya dengan cara kami sendiri, dan itulah yang membuatnya cepat berkembang.


Pertanyaan: Setelah bermain demo, saya penasaran tentang fungsi Jump. Sangat bagus bahwa game ini menggunakannya, dan saya bisa melihatnya menambah gaya bertarung Majima yang cepat. Apakah kita akan melihat lebih banyak hal seperti itu, mungkin dengan karakter lain dalam game Yakuza di masa depan?

Jawaban: Majima adalah protagonis kali ini, dan dia sedikit berbeda dari Kiryu dan karakter lainnya. Dia adalah karakter yang sangat cepat dan gesit, dan karena alasan itu, kami pikir masuk akal untuk menerapkan kemampuan Jump ini padanya untuk membedakannya.

Namun, mengenai apa yang akan kami lakukan di masa depan, itu sangat bergantung pada karakter yang dimaksud. Saat ini, kami tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Kami akan melihat bagaimana reaksi pemain terhadap mekanisme Jump ini, dan berdasarkan itu, kami akan mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Kami tidak berpikir akan menjadi ide yang baik jika semua karakter bisa melompat, meninju, dan menendang seperti itu. Penting untuk mempertimbangkan konteks setiap karakter. Kami tidak ingin semua pertarungan menjadi terlalu berlebihan dan bergaya seperti itu.


Pertanyaan: Apakah kita akan memiliki mini-game mencari harta karun yang rumit seperti melacak petunjuk dan memecahkan teka-teki atau hal berburu harta karun lainnya?

Jawaban: Ada kaitan kuat antara bajak laut dan mencari harta karun, dan elemen eksplorasi sangat kuat dalam judul ini. Anda akan mengumpulkan harta karun dan mencari peti harta karun, serta mengalahkan bos atau musuh kuat untuk mendapatkan harta. Jadi, Anda pasti bisa menantikan elemen bajak laut seperti itu.


Pertanyaan: Selama ini kita selalu bertarung melawan harimau, dan sekarang kita memiliki seekor harimau yang bergabung dengan tim kita. Bisakah kita bicara tentang anak harimau itu? Sangat lucu.

Jawaban: Harimau itu sangat penting dalam cerita antara Majima dan seorang anak laki-laki. Mereka merasa jika hanya ada dua karakter, yaitu Majima dan anak laki-laki itu, suasananya akan sedikit sepi dan tidak akan bekerja dengan baik. Jadi, mereka menambahkan anak harimau untuk menciptakan gambaran yang lebih menyenangkan.


Pertanyaan: Karena game ini sangat segar, bisakah Anda berbagi bagaimana mendapatkan inspirasi untuk membuat alur cerita dalam game ini?

Jawaban: Ide ini muncul saat mengembangkan Like a Dragon 8, dengan pertanyaan, "Oke, setelah 8 berakhir, apa yang akan terjadi pada Majima? Ke mana arah ceritanya?" Ini menjadi pelengkap untuk Like a Dragon 8 secara keseluruhan. 8 Gaiden bisa dianggap sebagai cerita sampingan yang besar untuk melengkapi apa yang terjadi dalam cerita utama.

Kami membahas tentang bagaimana Majima dan karakter lainnya akan bertindak setelah Like a Dragon 8, serta bagaimana hal itu terhubung dengan alur ceritanya.


Pertanyaan: Bagaimana Anda bisa memasukkan Samoa Joe ke dalam game? Dia adalah salah satu karakter, salah satu aktor di game Yakuza Pirates. Bagaimana caranya memasukkan Samoa Joe? Bagaimana cara merekrutnya? Bagaimana Sega menemukannya?

Jawaban: Proses casting kali ini dilakukan dengan mempertimbangkan orang-orang yang bisa melakukan drama dengan baik, yang memiliki kemampuan akting. Terutama dengan konsep Majima sebagai bajak laut yang sangat dramatis dan berlebihan, kami membutuhkan orang-orang yang bisa melakukan performa dramatis. Mereka semua pernah ada di judul sebelumnya dalam franchise ini, jadi kami tahu mereka bisa memberikan performa yang kami butuhkan. Itu salah satu alasan mengapa kami memilih mereka.


Pertanyaan: Apakah mungkin bagi seseorang yang baru mengenal seri Like a Dragon untuk menikmati game ini, bahkan jika mereka tidak tahu apa-apa tentang seri ini?

Jawaban: Dari sudut pandang murni sebagai game aksi, game ini sangat menyenangkan dan penuh simulasi, jadi kami pikir rintangan untuk memulainya cukup rendah. Elemen bajak laut juga cukup menyenangkan, jadi kami yakin orang-orang yang baru mengenal seri ini akan menemukan game ini menarik dan mudah dimainkan.


Pertanyaan: Saat bermain, game ini menggabungkan tema bajak laut dan tradisi Like a Dragon. Apa yang ingin Anda tampilkan dalam kombinasi tema seperti ini?

Jawaban: Meskipun ini adalah game bertema bajak laut, pada saat yang sama, tidak akan menjadi seri Like a Dragon tanpa elemen Yakuza. Daripada menonjolkan salah satu elemen lebih dari yang lain, kami ingin menunjukkan bahwa ini adalah versi bajak laut dari Like a Dragon. Kami harap Anda menikmati game ini sebagai itu.


Pertanyaan: Di game-game sebelumnya, ada banyak tema dan tempat ikonik di Jepang yang membuat orang ingin mengunjungi tempat itu setelah bermain game. Apakah ada tempat ikonik di game baru ini?

Jawaban: Kali ini, karena ceritanya bertema bajak laut, tempat-tempat seperti Madlantis dan Rich Island akan menjadi penting, tetapi tentu saja, tempat-tempat tersebut adalah lokasi fiksi. Jadi, jawabannya tidak ada tempat ikonik yang nyata dalam game ini. Namun, Anda masih bisa pergi ke Hawaii, menjelajahi area tersebut, dan ada beberapa elemen baru di sana. Jadi, silakan jelajahi tempat-tempat ikonik di Hawaii.


Kesimpulan Akhir: Majima adalah protagonis kali ini, dan sebagai karakter yang sangat cepat dan gesit, permainan benar-benar memperhitungkan hal itu, dan kami berharap Anda benar-benar menantikannya dalam aspek ini.

Ada elemen bajak laut di dalamnya, jadi mungkin terlihat seperti spin-off, tetapi ini sebenarnya adalah kelanjutan dari cerita Like a Dragon 8 , jadi Anda benar-benar bisa menantikan drama yang penuh gairah, selain dari bagian pertama cerita itu.

Ini adalah game yang benar-benar memperhitungkan kecepatan dan kelincahan Majima, dan ini adalah game yang penuh aksi, jadi Anda pasti bisa menantikan hal itu.

Majima adalah karakter yang sudah lama ada dan sangat populer. Dia sekarang berusia 60 tahun, dan ini adalah contoh bagus dari sebuah game dimana karakter bisa mengembangkan identitas yang kuat seperti itu dan menjadi dasar bagi sebuah game.

Seperti cerita-cerita sebelumnya dalam franchise ini, ini tetap merupakan kisah manusia. Kami juga mempertimbangkan untuk menggabungkan berbagai karakter menarik dengan cara yang menarik, dan kami berharap bisa terus melakukan itu dengan cara membuat game seperti ini. Dengan judul baru ini, kami berpikir bahwa para pemain akan menikmati game ini dan kami berharap mereka akan terkejut dengan cara cerita berkembang.

Kami tidak memiliki gagasan ketat tentang hal-hal yang harus dimiliki dalam game ini; permainan ini harus menjadi kombinasi dari identitas ini atau karakter seperti ini. Kami selalu mencari cara baru untuk menggabungkan elemen baru dengan elemen baru lainnya untuk menciptakan game baru, dan itulah yang kami harapkan dari Like a Dragon . Kami berharap Anda mempercayainya saat bermain. Terima kasih.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close