space
PREVIEW - ENOTRIA: THE LAST SONG - TERJUN KE DUNIA FOLKLORE ITALIA
PS5
Rabu, 02 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ekspektasi tidak terlalu tinggi ketika memainkan Enotria karena entah sudah berapa banyak game”soulslike” yang mengecewakan belakangan ini rilis. Tetapi Enotria membawa sesuatu yang segar kali ini.

Baca ini juga :
» Game Terbaru ATLUS “Metaphor: ReFantazio” Resmi Rilis Hari Ini! Dapat Skor 94 Review Metacritic!
» Izin Pamit Dari Playstation, Little Big Planet 3 Ditarik Dari Playstation Store Mulai Tanggal 31 Oktober
» Uji Coba Awal Permainan Secara Gratis! Metaphor: ReFantazio Rilis Demo untuk Berbagai Platform!
» Sucker Punch Umumkan Ghost of Yotei, Ditunggu Banget Nih
» Daftar Game Yang Hadir Di State of Play | September 24, 2024
» Rayakan Anniversary yang Ke-30, Sony Rilis PS5 Dengan Tema Ala Playstation Generasi Pertama!
» 《SOUL LAND: NEW WORLD》|PRA-REGISTRASI SOUL LAND OPEN-WORLD MMO PERTAMA DI DUNIA TELAH DIBUKA!
» Sony Umumkan PS5 Pro Ke Jajaran Lini PlayStation, 2x Lipat Lebih Kuat Dari PS5
Pertama ada dalam tema dimana Enotria berbasis folklore Italia yang jujur saya tidak begitu tertarik, tetapi memainkan Enotria jadi terpancing sedikit. Dunia yang luas dan vibrant juga folklore Italia berpadu dengan manis disini.

Ditambah juga dari sisi visual yang mana Enotria juga unggul. Visual memang bukan hal wajib dalam game soulslike tetapi Enotria berhasil positif, terutama dalam sisi lighting yang oke banget. Beberapa tempat seperti ladang bunga, pantai, dan daerah tebing dimana lighting pop up banget.


Source: Enotria


Nah untuk combat sendiri dari sisi Enotria ada plus minusnya sih. Pertama mungkin kita bahas dulu dari sisi plus dan positifnya.

Apresiasi memberikan combat yang punya sistem menarik, yaitu RPS. Ada sistem seperti elemen di RPG dimana muncul disini. Enotria membawa sistem RPS ini memang agak aneh, tapi implementasinya oke.

Selanjtunya variasi dari senjata, spell, dan parry yang mana kalian bisa campur-campur dan belum menghitung Mask, jujur saja Enotria memanjakan kalian. Selain itu build loadout kalian bisa dibawa dan diganti bebas di overworld yang mana sistem yang cukup unik untuk game soulslike.


Source: Enotria


Selanjutnya akan kita bahas cons atau negatif dari game ini yang ya, wajar lah karena semua game punya hal ini.

Pertama ada di combat yang kurang responsif dan fluid. Sebagai game yang fokus kepada sistem mekanik parry, combat flow jauh dari Sekiro, Nioh, Wo Long, atau Bloodborne yang mana mungkin ini memang disengaja dan bagian dari identitas game.

Karena ada sistem RPS ini, game juga terasa jadi agak monoton karena keunggulan dari RPS jadi sulit untuk mencari playstyle lain padahal variasi spell sudah cukup banyak.

Tapi pros disini outweigh cons yang ada dan overall sih Enotria: The Last Song adalah game yang wajib kalian jajal, terutama fans soulslike.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close