Release Date25 September 2001
ESRB RatingMature
GenreAdventure Horror
Publisher
Konami

Developer
Konami

Console
KOTAK GAME RATING
91
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Review - Silent Hill

oleh: Mahesa

Halaman 1

In my restless dreams, I see that town… Ya, memang semenjak perilisan Silent Hill 2 pada tahun 2001, game ini menjadi barometer, menjadi tumpuan, inspirasi. Kasarnya jadi benchmark untuk game horror di masa depan.

Mulai dari indie sampai AAA, banyak game horror melihat ke Silent Hill franchise, terutama Silent Hill 2 dan fast forwards ke 2024, kali ini Silent Hill 2 mendapatkan treatment remake oleh Bloober Team.

Mungkin akan jadi tanggung jawab yang sangat besar bagi Bloober Team karena legacy dari Silent Hill 2 yang sangat besar. Ekspektasi yang tinggi juga tidak memudahkan hal ini dan mereka harus all-out.

Ekspektasi saya terhadap Silent Hill 2 dan Bloober Team jujur tidak tinggi. Melihat rekam jejak dari Bloober Team yang mungkin dirasa kurang cocok untuk Silent Hill 2, saya melihatnya dengan skeptis. Tapi jujur, saya senang dibuktikan salah kali ini.

Seperti James, Bloober Team Harus Lawan Balik Sejarah Kelam

Source: KotakGame


Oke mungkin agak berlebihan membandingkan James Sunderland dengan Bloober Team, tapi ini analogi yang rasanya cukup cocok.

Bloober Team memiliki portfolio yang cukup menarik dengan beberapa game unggulan mereka seperti Layer of Fear, Blair Witch, dan The Medium yang mana mungkin agak meragukan untuk mengurus Silent Hill 2 Remake.

Tapi seperti James Sunderland, walau masa lalu mereka agak kelam dan diragukan di masa depan, Bloober Team membuktikan bahwa mereka team yang tepat untuk Silent Hill 2 Remake.

Silent Hill 2 Remake disajikan dengan sangat manis, sangat solid, sempurna. Mulai dari ambience, atmosfir, experience, puzzle, sound design, BGM, level design, dan semuanya. Silent Hill 2 memang tidak akan bisa menghadirkan nuansa orisinil ketika pertama kali menyentuh kontroler PS kalian memainkan game klasik, tapi versi remake ini menawarkan yang lain, kualitas.

Jujur Silent Hill 2 orisinil memang asik dan salah satu peak video games, tapi jangan salah karena game ini sangat janky. Tidak hanya itu, puzzle yang ada di game juga jika dipikir-pikir banyak yang tidak masuk akal. Tapi untuk versi remake, semuanya diperbaiki dengan gaya mereka sendiri dan hadir dengan tepat.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview