space
[RUMOR] SONY SEDANG PERTIMBANGIN BUAT BIKIN REMASTER SERI GAME GOD OF WAR MITOLOGI YUNANI!
PS5
Selasa, 08 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa PlayStation sedang mempertimbangkan untuk merilis koleksi remaster dari beberapa game klasik dalam seri God of War untuk platform modern. Ini mengingatkan kita pada era PlayStation 3, di mana Sony secara konsisten meremaster hampir seluruh judul dalam franchise tersebut.

Pada saat itu, game seperti God of War, God of War II, God of War: Chains of Olympus, dan God of War: Ghost of Sparta semuanya di-remaster dan dijual sebagai bagian dari berbagai bundel untuk PS3. Namun, saat memasuki generasi PlayStation 4, hanya God of War III yang mendapatkan versi remaster untuk platform tersebut. Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa PlayStation akan kembali menghidupkan game-game lama dari seri ini, membawa mereka ke konsol modern dalam waktu dekat.

Dilansir oleh Need4Games, rumor ini berasal dari seorang informan dengan nama samaran “Lunatic Ignus” yang mengklaim melalui Discord bahwa Sony sedang mengerjakan remaster untuk seluruh game dari era Yunani dalam seri God of War. Dalam remaster ini, dikatakan akan mencakup tiga judul utama pertama, yakni God of War, God of War II, dan God of War III, serta dua judul pendamping, Chains of Olympus dan Ghost of Sparta. Tidak ketinggalan, God of War: Ascension juga disebut-sebut akan menjadi bagian dari koleksi ini.

Proyek ini dikabarkan tengah dikerjakan oleh Nixxes, pengembang yang sebelumnya dikenal karena menggarap berbagai port game ke PC. Menurut bocoran, pengumuman resmi koleksi remaster ini akan dilakukan pada bulan Maret 2025, yang bertepatan dengan ulang tahun ke-20 dari seri God of War. Meski begitu, rincian lebih lanjut mengenai tanggal rilis maupun bentuk peluncuran dari koleksi ini masih belum diungkapkan.

Baca ini juga :
» Masih Dapat Update, Sony Dirumorkan Coba Buat Selamatin Concord! Ada Kemungkinan Jadi Free To Play!
» Review God of War: Ragnarok - Berjalan Mulus Di PC, Wajib Kalian Mainkan
» [TGS 2024] Sony Interactive Entertainment Umumkan Full Games Lineup di TGS 2024
» Rayakan Anniversary yang Ke-30, Sony Rilis PS5 Dengan Tema Ala Playstation Generasi Pertama!
» Sony Umumkan PS5 Pro Ke Jajaran Lini PlayStation, 2x Lipat Lebih Kuat Dari PS5
» Diprediksi Jadi Barang Langka, Game Fisik Concord PS5 Dijual Dengan Harga Fantastis!
» Seorang User Reddit Bikin Mock-up Render 3D dari Desain PS5 Pro yang Bocor!
» Game Terbaru Sony “Concord” Menurut Laporan Hanya Terjual 25000 Copy!

Namun, karena informasi ini masih berupa rumor, para penggemar disarankan untuk tidak terburu-buru menyimpulkan kebenarannya. PlayStation memang belakangan ini semakin fokus pada proyek remaster dan remake, menghidupkan kembali game-game klasik untuk dinikmati oleh para pemain generasi baru. Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi bahwa God of War akan menjadi bagian dari tren tersebut.

Namun, jika benar, merilis remaster dari beberapa game God of War lama akan menjadi cara yang luar biasa untuk merayakan ulang tahun ke-20 waralaba ini. Tentunya, hal ini akan disambut dengan antusias oleh para penggemar setia, yang telah mengikuti perjalanan Kratos dari era mitologi Yunani hingga ke mitologi Nordik dalam judul-judul terbarunya.

Jika rumor ini terbukti benar, kita dapat mengharapkan kembalinya God of War dalam bentuk remaster yang memberikan sentuhan visual dan performa yang lebih modern. Ini juga menjadi kesempatan bagi generasi baru untuk merasakan game-game yang mendefinisikan awal mula perjalanan Kratos sebagai dewa perang. Terlebih lagi, proyek ini bisa menjadi sinyal bahwa Sony ingin merayakan pencapaian besar dari salah satu IP terbesar mereka. Jika pengumuman resmi benar-benar dilakukan pada Maret 2025, ini akan menjadi salah satu momen yang paling dinanti dalam sejarah PlayStation.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close