space
META AI SEGERA HADIR DI INDONESIA: EKSPANSI BESAR-BESARAN KE 43 NEGARA
PC
Jumat, 11 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meta AI, chatbot besutan Meta, telah tersedia di beberapa negara sejak awal tahun ini. Setelah penantian yang cukup lama, teknologi ini akhirnya akan segera diluncurkan di Indonesia. Kabar ini diumumkan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, melalui channel WhatsApp pribadinya.

Dalam pengumuman tersebut, Zuckerberg menyampaikan bahwa Meta AI telah tersedia di enam negara tambahan, yaitu Brasil, Inggris, Filipina, Bolivia, Guatemala, dan Paraguay. Selain itu, Meta AI akan segera diluncurkan secara bertahap di lebih banyak negara dalam beberapa waktu mendatang. Setelah fase peluncuran ini, chatbot ini akan hadir di 43 negara dan mendukung berbagai bahasa.

Indonesia termasuk salah satu negara yang akan mendapatkan Meta AI dalam beberapa pekan ke depan, bersama dengan negara-negara lain seperti Algeria, Mesir, Irak, Yordania, Libya, Malaysia, Maroko, Arab Saudi, Sudan, Thailand, Tunisia, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Yaman. Namun, Zuckerberg belum menyebutkan secara spesifik kapan peluncuran di negara-negara tersebut akan dimulai.

Ekspansi ini juga akan menghadirkan dukungan bahasa baru untuk Meta AI. Saat ini, chatbot tersebut sudah mendukung bahasa Tagalog dan akan segera menambahkan dukungan untuk bahasa Indonesia, Arab, Thailand, dan Vietnam.

Baca ini juga :

» Meta Lakukan PHK di Berbagai Divisi, Termasuk Instagram, WhatsApp, dan Reality Labs
» Lindungi User Usia Muda, Instagram Perkenalkan Fitur Baru untuk Remaja!
» META Keluarin Duit Sampe Rp 358,02 Miliar Buat Keamanan Mark Zuckerberg!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Siap Lawan ChatGPT, Google Rilis Gemini Live AI Canggih Yang Bisa Diajak Ngobrol
» Fitur Keren Galaxy AI Dirumorkan Bakal Masuk Ke Samsung Galaxy A Series!
» Tingkatkan Kualitas Pelayanan, AEON Jepang Gunakan AI Untuk Pantau Senyuman Karyawan!
» Intel Luncurkan AI Playground, Alat untuk Kreasi Konten Berbasis AI dengan Grafis ARC


Sumber: meta

Meta AI dapat diakses melalui aplikasi utama Meta seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Pengguna juga dapat mengaksesnya melalui web di Meta.ai. Chatbot ini telah menarik perhatian global dengan hampir 500 juta pengguna di seluruh dunia, menurut pernyataan Zuckerberg pada event Meta Connect bulan lalu. Ia pun optimis bahwa Meta AI akan menjadi asisten pintar paling populer di dunia pada akhir tahun ini.

Dalam laporan keuangan Meta untuk Q2 2024, CFO Meta Susan Li mengungkapkan bahwa India menjadi pasar terbesar bagi Meta AI, mengingat negara tersebut memiliki 500 juta pengguna WhatsApp. Hal ini tidak mengherankan mengingat popularitas besar WhatsApp di India.

Meta AI berfungsi layaknya chatbot AI lainnya seperti ChatGPT dan Gemini. Pengguna dapat mengajukan berbagai pertanyaan, dari rekomendasi tempat wisata hingga membuat gambar menggunakan kecerdasan buatan. Bulan lalu, Meta juga mengumumkan bahwa sejumlah selebriti, termasuk John Cena dan Judi Dench, akan berperan sebagai suara Meta AI. Selain itu, Meta AI kini dapat membuat gambar dengan perintah bahasa alami dan mengedit foto menggunakan teknologi AI.

Dengan fitur-fitur canggihnya, Meta AI diharapkan mampu membawa revolusi dalam penggunaan asisten digital di berbagai platform, terutama di Indonesia dan negara-negara lain yang akan segera mendapatkan aksesnya.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close