space
META LAKUKAN PHK DI BERBAGAI DIVISI, TERMASUK INSTAGRAM, WHATSAPP, DAN REALITY LABS
Pop
1 jam yang lalu

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meta, perusahaan induk dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp, kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan di beberapa divisi. Divisi yang terdampak termasuk Instagram, WhatsApp, dan Reality Labs. Menurut laporan The Verge yang mengutip beberapa sumber anonim, PHK ini tidak dilakukan secara massal, melainkan dalam skala kecil sebagai bagian dari reorganisasi tim internal Meta.

Beberapa karyawan Meta yang terdampak mulai berbagi kabar ini melalui akun media sosial mereka. Salah satunya adalah Jane Manchun Wong, yang dikenal sering membocorkan fitur-fitur baru aplikasi. Wong, yang bergabung dengan tim pengembang Threads pada tahun 2023, mengungkapkan bahwa dirinya menjadi salah satu yang terdampak PHK.

"Saya masih mencoba mencerna hal ini, tetapi saya sudah diberitahu bahwa posisi saya di Meta terkena dampak. Terima kasih kepada semua pihak, terutama rekan-rekan di Threads dan Instagram, atas pengalaman yang luar biasa di Meta," tulis Wong dalam sebuah unggahan di Threads.

Juru bicara Meta mengkonfirmasi bahwa PHK ini merupakan bagian dari perubahan strategi di beberapa tim dalam perusahaan. Perubahan ini, menurut mereka, sejalan dengan target jangka panjang perusahaan.

"Perubahan ini termasuk memindahkan beberapa tim ke lokasi yang berbeda atau mengalihkan karyawan ke posisi baru. Ketika sebuah posisi dihapus, kami berusaha sebaik mungkin untuk menemukan posisi lain bagi karyawan yang terdampak," ujar Dave Arnold, juru bicara Meta, seperti yang dikutip oleh The Verge.

Laporan dari The Verge tidak merinci jumlah karyawan yang terkena PHK, dan pihak Meta juga enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Baca ini juga :

» Meta AI Segera Hadir di Indonesia: Ekspansi Besar-besaran ke 43 Negara
» Lindungi User Usia Muda, Instagram Perkenalkan Fitur Baru untuk Remaja!
» META Keluarin Duit Sampe Rp 358,02 Miliar Buat Keamanan Mark Zuckerberg!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Update Baru Meta AI, Mark Zuckerberg Langsung Ganti Foto Profile Pake AI
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!

Sebelumnya, Meta telah beberapa kali melakukan PHK. Pada awal 2024, divisi Reality Labs juga terkena dampak PHK. Selain itu, pada tahun 2022, Meta memberhentikan 11 ribu karyawan akibat kelebihan rekrutmen selama pandemi. Tahun berikutnya, pada 2023, sekitar 10 ribu karyawan diberhentikan sebagai bagian dari strategi efisiensi yang digagas CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close