Release Date25 November 2024
ESRB RatingTeen
GenreAction Platform
Publisher
SEGA

Developer
SEGA

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
Review

Review - Sonic x Shadow Generations

Halaman 1

Setengah Remaster, Setengah Game Baru, Tapi Penuh Keseruan dan Kecepatan!

Sonic x Shadows Generations datang untuk memberikan pengalaman gaming yang cukup menarik nih. Satu paket berisikan dua keseruan, ada Sonic Generations yang merupakan remaster dari title yang sama dan juga Shadow Generations sebagai mainline games dari SEGA.

Kali ini SEGA datang dengan game baru yang tidak hanya menjual sisi nostalgianya saja, melainkan juga game platforming baru yang dibalut dengan game mekanik modern tanpa gimmick yang berlebihan.

Sonic X Shadow Generation akan menawarkan dua game yang berbeda dengan gameplay yang berbeda juga, dimana Sonic Generation adalah game remaster dari game dahulunya yang dirilis pada tahun 2011. Sementara itu Shadow Generation akan menawarkan gameplay platforming modern dengan adanya sentuhan action.

Berbekal kesuksesan dari game sebelumnya (Sonic Frontiers), sepertinya SEGA akan menerapkan elemen-elemen positif ke dalam game barunya ini. Melalui trailernya, tentu saja banyak orang tertarik dan menunggu-nunggu perilisan dari game ini, terutama untuk fans Sonic enthusiast. Tapi apakah game Sonic X Shadow Generation ini semenarik trailernya?

Si landak biru yang paling jago lari dan paling kencang, balik lagi bareng teman-temannya di Sonic x Shadow Generations. Pada game ini, nilai yang sangat menariknya adalah disini kalian secara teknis mendapatkan dua game full fledge dalam satu tempat. Ya, Ada Sonic Generations yang merupakan remaster dari title yang sama rilis pada tahun 2011 dan game baru Shadow Generations.

Walau SEGA merilis dua game dalam satu packaging yang sama, kualitas, keseruan dan tingkat tantangannya tidak setengah-setengah alias ga main-main. Baik Sonic maupun Shadow Generations dalam game ini memiliki kualitas yang sangat solid, dan juga dikemas dengan apik.

Terutama pada game Shadow Generations yang menyimpan begitu banyak keseruan dan tantangan, saya akan berargumen bahwa ini adalah game terbaik dari IP Sonic saat ini. Ya, segitu bagusnya Shadow Generations dalam berbagai aspek.

Dua Game, Kualitas Double

Source: KotakGame


Dengan Sonic Generations yang merupakan remaster ditambah adanya Shadow Generations sebagai game baru, SEGA sepertinya all-out dalam hal ini. Mereka memberikan para pemain, terutama fans Sonic sebuah fan service, tapi juga tidak setengah-setengah.

Terutama di Sonic Generations dimana ini merupakan remaster dari title yang sama, kita diberikan dua mode. Pertama ada 2D platforming yang semua orang kenal di Sonic klasik, dan juga ada 3D yang muncul di Sonic Generations.

Tapi bukan hanya sebuah remaster saja karena ada beberapa perubahan dalam grafis yang memang menjadi lebih indah di mata dan juga OST yang mengena banget di hati untuk menggambarkan situasi dalam game juga setiap karakternya. Bravo!

Peningkatan yang signifikan terjadi di camera works mode 3D di Sonic Generations yang sudah berkembang sekali dan diterapkan lagi pada game Shadow Generations.

Camera works yang indah, level design and artwork yang sangat artistik banget, ditambah lagi movement yang fluid membuat Sonic x Shadow Generations memiliki kualitas di level yang berbeda.

Reimajinasi level dari game klasik ke modern juga patut diapresiasi. Kalian bisa rasakan terutama di Sonic Generations bagaimana SEGA membuat level yang sangat cocok di era sekarang. Memang ini adalah sebuah remaster, tetapi dirasa ada hal yang lebih dari itu di Sonic Generations.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview