Tidak bisa dipungkiri bahwa genre
Battle Royale semakin populer semenjak
PlayerUnknwon's Battlegrounds berhasil menorehkan berbagai macam rekor fantastis. Tidak hanya banyak bermunculan di PC, game bergenre
Battle Royale juga banyak bermunculan untuk perangkat mobile, salah satunya adalah
Rules of Survival besutan NetEase.
NetEase telah merilis laporan keuangan untuk tahun penuh FY17 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.
Perusahaan membukukan pendapatan sebesar USD 8,3 miliar untuk tahun ini, naik 41,6% dari tahun ke tahun. Namun, keuntungan turun 7,8% year-on-year menjadi USD 1,6 miliar, terutama karena kenaikan biaya operasional dari pemasaran dan R&D.
Baca ini juga :
» Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series Hadirkan Performa & Produktivitas Terbaik dengan Fitur AI
» Akhirnya Rockstar Perbaharui Sistem Anti-cheat GTA V Pakai BattleEye!
» Nyobain Kendaraan “TukTuk” Asal Thailand, iShowSpeed Langsung Nabrak Kuil Suci!
» Bocoran Valorant Mobile Alpha Test Mulai Di China, Ada Advanced Training dan Replay System?
» Ingin Mengulang Dejavu Season 13, EVOS Glory Kembali Rombak Roster di Tengah Musim!
» Taunting Pakai Logo Tim Favorit, MPL Bakal Hadirkan Recall Ekslusif Tim MPL ID!
» Auto Jadi Banned List, Rafaela Bakalan Dapet Revamp dan Bisa Bangkitin Teman yang Mati!
» Performa Belum Stabil, FNATIC Onic Tambah EXP Laner dan Analyst Baru, Rezz serta Zetsuna!
Pendapatan untuk NetEase
online game mencapai USD 5,6 miliar untuk tahun ini, naik 29,6% dari tahun ke tahun.
Mobile game menyumbang 70,8% dari pendapatan ini, naik dari 61,9% di tahun 2016.
Royal rumbleKnives Out dan
Rules of Survival adalah kesuksesas
mobile game terbesar, terkumpul 100 juta dan 80 juta unduhan masing-masing. Kedua game awalnya diluncurkan tanpa monetisasi, meski saat ini mereka memang sudah memiliki IAP.
Onymyoji mengalami penurunan, namun NetEase berharap bisa menghidupkan kembali minat dengan konten baru. Game ini dirilis secara global pada bulan Januari 2018.
NetEase baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan perusahaan teknologi Inggris Improbable untuk menggunakan teknologi SpatialOS untuk mengembangkan game di platform. Improbable mengharapkan kesepakatan tersebut akan membawa hasil pada pembukaan kantor baru di China dan memperluas bisnisnya ke pasar yang berpotensi menguntungkan.