Mini Feature

[Diary Kru KotGa] Dragon Ball GT, Sekuel Dragon Ball Yang Terlupakan

oleh: Culdesacc

Sebelum Dragon Ball Super populer dengan berbagai elemen tambahan yang menarik seperti kehadiran Goku Black dan Tournament of Power dimana Goku dan kawan-kawan harus melawan Jiren, terdapat anime sekuel dari Dragon Ball yang sempat diperdebatkan statusnya karena beberapa elemen yang bertabrakan dengan Dragon Ball Super, yaitu Dragon Ball GT (Grand Tour).

Baca ini juga :

» 7 Anime Action Minggu Pagi yang Wajib Kalian Tonton Ulang!
» [SPECIAL] Inilah Perubahan Goku Dari Masa ke Masa!
» [SPECIAL] Ini Dia, Bocoran Combo 7 Karakter Dragon Ball FighterZ!
» [SPECIAL]10 Soundtrack Anime Jepang Penuh Kenangan yang Dijadikan Dubbing Bahasa Indonesia
» 8 Hubungan Benci Tapi Rindu Dalam Anime Jepang

Dragon Ball GT berkisah beberapa puluh tahun setelah ending dari Dragon Ball Z. Diceritakan bahwa Black Star Dragon Ball telah terkumpul dan memiliki kekuatan yang lebih kuat dibandingkan Dragon Ball biasa. Kaisar Pilaf tidak sengaja memohon agar Goku diubah menjadi anak kecil, dan akhirnya Goku pun kembali menjadi anak-anak. Untuk mengembalikan wujudnya, Goku, Pan (Anak dari Gohan dan Videl) dan Trunks yang menjelajahi berbagai planet untuk mencari Black Star Dragon Ball, sekaligus mencegah kehancuran Bumi karena kekuatan Dragon Ball tersebut akan menghancurkan planet tempat permintaan tersebut dikabulkan.

Walau anime Dragon Ball GT dikerjakan langsung oleh Toei Animation yang sebelumnya juga mengerjakan Dragon Ball Z, anime tersebut dikerjakan sepenuhnya menggunakan cerita original dengan sedikit campur tangan Akira Toriyama. Sehingga beberapa karakter yang tidak mungkin muncul dihadirkan kembali seperti misalnya kehadiran Super 17, yang merupakan Android 17 yang merupakan hasil gabungan Android 17 dan replikanya.

Tak hanya itu, Dragon Ball GT juga menghadirkan bentuk terkuat dari Goku yaitu Super Saiyan 4, yang hadir dengan sosok berbulu seperti Oozaru saat Goku masih kecil. Vegeta juga diperlihatkan dapat berubah menjadi Super Saiyan 4, dimana pada episode akhir keduanya akan bergabung menjadi Super Saiyan 4 Gogeta dan mengalahkan Omega Shenron dengan mudah.

Sekarang, status canon Dragon Ball GT tengah diperdebatkan oleh para fans karena Akira Toriyama yang mulai serius mengerjakan Dragon Ball Super. Dengan berbagai elemen yang terdapat dalam GT yang tidak dimiliki oleh Super, apakah mungkin kedepannya Dragon Ball akan berlanjut dengan serial GT yang lebih fresh lagi?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

10 Rekomendasi Game Andro...

Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile ...

Pengenalan Karakter dan S...

My Hero Academia merupakan seri manga populer ciptaan Kohei Horik...

[SPECIAL] Dragon Nest M, ...

Di kesempatan kali ini Kru KotGa akan membahas nest baru yang bar...

Most Popular Feature