space
MASIH BELUM MENYERAH, NOKIA LUNCURKAN NOKIA 8 DI INDONESIA
OL
Rabu, 14 Feb 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nokia akhirnya telah resmi meluncurkan Nokia 8 untuk pasar Indonesia, smartphone high-end terkuatnya. Menurut Country Manager HMD Global Indonesia Mark Trundle, Nokia 8 menjadi bukti komitmen HMD Global untuk menggarap pasar Indonesia. Ia pun menyebut waktu pengumuman resmi dan rilis di Indonesia yang terpaut cukup jauh disebabkan HMD harus memastikan produknya memenuhi syarat.

"Nokia 8 menjadi komitmen kami menggarap pasar Indonesia. Jarak waktu antara pengumuman resmi dan rilis di Indonesia sendiri terjadi karena kami harus menyesuaikannya dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)," tuturnya saat peluncuran Nokia 8 di Jakarta.

Nokia 8 pertama kali diperkenalkan secara internasional pada pertengahan Agustus 2017 lalu, menyusul Nokia 3, 5, dan 6 yang telah lebih dulu muncul di ajang Mobile World Congress di tahu yang sama.

Baca ini juga :
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Game Dinasti Anime Terbaru! Dynasty Origin Pioneer Buka Segera Buka Tahap Pre-Register
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
Fitur unggulan Nokia 8 berupa kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Masing-masing kamera memiliki sensor dengan resolusi 13 megapixel (satu sensor warna, dengan OIS, dan lainnya sensor monokrom). Kamera depannya juga memiliki resolusi 13 megapiksel.

Layar Nokia 8 berukuran 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5. Tubuhnya berbalut cangkang logam aluminium.

Nokia 8 mengandalkan dapur pacu berupa chip Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup baterai 3.090 mAh, port USB type-C, ketahanan air dengan sertifikasi IP54, pemindai sidik jari di bagian depan perangkat, serta OS Android 7.1 Nougat yang sedang dikembangkan menjadi Android 8 Oreo.

Cara lain yang juga disiapkan HMD Global adalah membenamkan Android Stock di seluruh perangkatnya. Dengan cara ini, pengguna Nokia dipastikan akan mendapat pembaruan sistem operasi paling baru termasuk sistem keamanannya.

"Kami hadir dengan membawa sesuatu yang unik, seperti Nokia 8 ini. Selain hadir sebagai seri smartphone flagship dengan harga terjangkau, kami juga memastikan perangkat ini selalu mendapat update dari Android yang membuatnya makin aman," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Nokia 8 sendiri dilepas dengan harga yang terbilang terjangkau untuk kelas flagship, yaitu Rp 6.499.000. Smartphone ini akan dijual melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Harga ini jauh lebih rendah dari perkiraan saat smartphone ini pertama kali meluncur. Sekadar informasi, saat memulai debutnya, smartphone ini dipatok sekitar Rp 9,3 juta.

Namun, sebelum tersedia di pasar yang lebih luas, ada penawaran khusus yang disediakan melalui kanal pembelian Lazada.

Lewat kanal pembelian online itu, akan ada flash sale Nokia 8 untuk 200 pelanggan pertama dengan harga Rp 5.999.000 pada 15 Februari 2018 pukul 11.00. Ada pula penawaran khusus di Lazada yang digelar pada 15 hingga 28 Februari 2018.

(KotakGame)


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close