space
7 FAKTA NARUTO YANG TIDAK DIKETAHUI BANYAK ORANG!
MOVIES
Kamis, 15 Feb 2018

Naruto dan sekuelnya, Boruto hingga sekarang masih populer di kalangan banyak fans dan para otaku. Dengan menghadirkan dunia ninja dengan jurus-jurus yang menakjubkan, Masashi Kishimoto hingga sekarang telah menjadi sosok mangaka yang menjadi panutan banyak orang.

Tapi, dibalik kesuksesan Naruto ternyata banyak hal-hal yang tidak diketahui oleh banyak orang! Apa saja sih fakta-fakta tersebut? Yuk simak pembahasannya!

Baca ini juga :
» Rupanya, Naruto Tadinya Benar-Benar Merupakan Siluman Rubah Ekor Sembilan!
» [E3 2018] Bandai Namco Perlihatkan Gameplay Terbaru Dari Jump Force!
» [E3 2018] Bandai Namco Umumkan 'Jump Force', Perlihatkan Naruto, Luffy dan Goku!
» Boruto 61: Boruto Ketahuan Curang, Jadi Bahan Cemoohan Desa!
» Fans Mengamuk Karena Perubahan Dalam Episode Boruto
» Akhir Agustus, Naruto to Boruto: Shinobi Striker Siap Rilis di PC!
» [Diary Kru KotGa] Apakah Elemen Romansa Akan Merusak Sebuah Anime Action?
» Kenapa Rikudo Sennin Menentang Ninjutsu?
-Tadinya Naruto adalah manga tentang masak?

Dalam suatu interview, Kishimoto mengatakan bahwa tadinya Naruto akan berkisah tentang seorang bocah bernama Naruto yang bekerja sebagai koki ramen. Tapi draft tersebut ditolak, dan akhirnya ia mengganti Naruto menjadi seorang siluman rubah yang dapat berubah bentuk. Namun, akhirnya ide tersebut dikembangkan hingga menjadi Naruto yang sekarang kita kenal.

-Koneksi antara Naruto dan serial .hack

Orang berpikir bahwa CyberConnect 2 hanya membuat game Naruto sejak Ultimate Ninja saja. Padahal, koneksi antara Naruto dan serial .hack sudah muncul sejak serial .hack//Infection karena model karakter untuk Kite diadaptasi dari sosok Naruto.

-Anime Naruto nyaris dibatalkan!

Karena jumlah karakter yang mati terlalu banyak, anime Naruto hampir dibatalkan oleh beberapa pihak yang menolak anime tersebut ditayangkan di televisi Jepang. Bahkan, mereka sampai memaksa beberapa sponsor untuk menarik saham mereka dari Naruto!

-Jurus-Jurus Kakuzu

Jurus-jurus Kakuzu ternyata dinamai dari nama-nama mobile suit dari serial Mobile Suit Gundam. Jiongu (Earth Grudge) berasal dari MSN-02 Zeong, Doton: Domu (Earth Spear) berasal dari MS-09B Dom, Katon: Zukokku (Searing Migraine) berasal dari Z'Gok, dan Raiton: Gian (False Darkness) berasal dari YMS-15 Gyan.

-Nama Kodok penghuni Gunung Myoboku

Gamabunta, Gamaken dan Shima ternyata merupakan nama artis Jepang yang populer di tahun 80-an, yaitu Bunta Sugawara, Ken Takakura dan Iwashita Shima.

-Simbol di jidat Neji disensor di anime Naruto

Seperti yang kita ketahui, simbol yang dimiliki oleh Neji merupakan simbol yang menandakan bahwa ia adalah anggota dari keluarga cabang Hyuga. Namun, ternyata simbol tersebut dirubah di anime karena simbol tersebut mirip dengan swastika yang dimiliki Nazi.

-Kru animator Naruto ternyata banyak yang menyukai Hinata

Tim Kurenai seperti Kiba, Shino dan Hinata sebenarnya jarang muncul di manga. Namun, waktu kemunculan Hinata di anime lebih banyak karena kru animator Naruto ternyata banyak yang menyukai Hinata!

(KotakGame)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI