space
[REVISIT] ARMY MEN: SARGE'S HEROES, PEPERANGAN EPIK ANTARA PASUKAN MAINAN PLASTIK
PS
Kamis, 08 Mar 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring perkembangan game third person dan first person shooter yang tetap menggunakan tema peperangan sebagai fokus utama, terkadang developer sudah lupa akan esensi dari sebuah game perang yang sesungguhnya. Beberapa diantara mereka mungkin hanya sekedar kembali ke tema peperangan klasik di era perang dunia untuk memberikan kesan tersebut, tapi ada juga sebagian kecil yang menawarkan sebuah pendekatan konsep paling unik di pasaran hingga saat ini. Salah satu contoh terbaiknya adalah Army Men: Sarge's Heroes.

Resmi dirilis untuk PlayStation pada tahun 1999 lalu, Army Men: Sarge's Heroes adalah game besutan The 3DO Company yang menawarkan tema peperangan antara mainan plastik. Keseluruhan franchise Army Men memang selalu diisi oleh konflik antara kubu tentara Hijau (good guy) dan Kuning (bad guy). Satu aspek yang paling Kru KotGa sukai dari game ini adalah identitas kuat dan konsep yang mengambil inspirasi murni dari pemikiran anak-anak saat bermain dengan mainan. Tidak ada konten yang membingungkan, dan game ini memang diracik agar bisa dinikmati semua kalangan usia.

Baca ini juga :
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan
» Kim Hyung Tae Berharap Orang-Orang Melihat Stellar Blade Sebagai Game Yang Menyenangkan
» Tidak Akan Ada Microtransaction Di Stellar Blade Setelah Rilis
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview

Tidak jauh berbeda dengan konsepnya, jalan cerita yang ditawarkan game ini juga cukup sederhana. Disini kamu berperan sebagai Green Army yang berusaha melawan dominasi penjajahan Tan Army. Simple dan apa adanya, inilah kesan yang kamu dapatkan saat menikmati jalan ceritanya. Walaupun mekanisme gameplay sudah terlalu tua, tapi kamu tetap akan disuguhkan dengan tantangan dari kualitas AI yang cerdik dan berbagai macam perangkap dari ranjau, jebakan, dan senjata militer yang mematikan dan siap menghancurkan tentara plastikmu sampai berkeping-keping.

Variasi senjata juga cukup terbatas dan terkesan sederhana. Kamu bisa menggunakan machine gun M16 untuk berhadapan dengan tentara biasa, hingga Bazooka untuk menghancurkan tank musuh dengan pertahanan lapisan plastik yang tebal. Saat dilihat dari luar konsepnya memang terkesan kekanak-kanakan, tapi saat memainkan gamenya secara langsung kamu akan merasakan sebuah atmosfer game perang yang sesungguhnya. Penuh perjuangan, pengorbanan, dan pastinya kemenangan manis dari setiap tentara plastik yang berjuang di medan perang.

Tidak banyak yang bisa Kru KotGa ingat sebenarnya dari pengalaman saat memainkan Army Men: Sarge's Heroes sebenarnya. Menawarkan konsep paling unik dari game perang manapun, tapi tetap merangkum keseruan bermain lewat gameplay yang sederhana dan dapat dinikmati semua kalangan gamer. Inilah kesan terbaik dari franchise Army Men yang sesungguhnya.

(KotakGame)


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close