space
[REVISIT] VIGILANTE 8, SAINGAN TERKUAT TWISTED METAL SEBAGAI GAME VEHICULAR COMBAT TERBAIK
XBOX
Rabu, 21 Mar 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Twisted Metal memang dikenal sebagai franchise yang membawakan genre vehicular combat untuk pertama kalinya. Karena menawarkan sebuah mekanisme gameplay yang sangat seru dan unik, banyak gamer mulai menaruh perhatian lebih pada genre pendatang baru ini. Popularitas Twisted Metal memang cukup kokoh sejak debutnya pada tahun 1995 lalu, tapi bukan berarti franchise ini tidak mendapatkan persaingan sengit dari proyek game lainnya. Jika berbicara soal pesaing terkuat, maka nama Vigilante pasti sudah tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Dari semua seri Vigilante yang pernah dirilis, mungkin seri kedelapan adalah yang terbaik dan paling banyak dikenang oleh para gamer veteran. Resmi dirilis pada tahun 1998 lalu, Vigilante 8 juga hadir sebagai game yang menawarkan pengalaman vehicular combat paling solid selama dua dekade terakhir. Berbeda dari Twisted Metal yang terkesan brutal dan liar, Vigilante 8 menghadirkan gameplay pertarungan arena sederhana dimana tiap karakter memiliki kemampuan unik dan sifat yang lebih "manusiawi."

Baca ini juga :
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rumor PlayStation 5 Pro Bakal Punya Spek Lebih Tinggi dan Fitur Upscaling Hingga Resolusi 8K!
» Mantan CEO Activision Blizzard Bobby Kotick Dilaporkan Ingin Akuisisi TikTok

Pilihan kendaraan yang ada dalam game ini sangat bervariasi, dimana kamu bisa memilih mobil Jeep super lincah untuk menghindari segala serangan bahkan hingga bus sekolah yang memiliki pertahanan kuat. Selain skill spesial yang dimiliki setiap kendaraan, kamu juga harus memanfaatkan beberapa persenjataan yang bisa ditemukan di setiap sudut arena bermain. Jika kekurangan amunisi tempur, kamu masih bisa memberikan perlawanan dengan senjata machine gun bawaan atau bisa juga dengan menggunakan strategi ramming. Walaupun opsi seperti ini memang ada, tapi mengumpulkan sebanyak mungkin senjata dan memanfaatkan skill spesial adalah kunci utama untuk meraih kemenangan.

Game berbasis vehicular combat memang tidak terlalu berfokus pada jalan cerita, tapi Vigilante 8 sebenarnya hadir dengan jalan cerita yang cukup menarik. Jadi game ini mengambil latar di salah satu wilayah Amerika Serikat yang dikuasai oleh grup bandit bernama Coyotes. Karena memiliki persenjataan kuat di setiap kendaraan anggotanya, akhirnya pihak kepolisian meminta bantuan dari grup "pahlawan" bernama Vigilante. Disinilah pertarungan antara Coyotes dan Vigilante yang epik dimulai. Mungkin memang terasa lebih sederhana jika dibandingkan dengan Twisted Metal, tapi setidaknya setiap karakter dalam game ini memiliki identitas kuat dan variasi CG ending yang berbeda.

Bagi kamu yang dulunya menggemari game bergenre vehicular combat, menurut Kru KotGa tidak ada kata terlambat untuk kembali mencoba bernostalgia dengan Vigilante 8. Karena terlepas dari usianya yang sudah tua, game ini masih menawarkan sebuah pengalaman vehicular combat yang tidak tergantikan dan akan selalu dikenang oleh para fans setia.

(KotakGame)


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close