space
PLAYSTATION VITA DIPASTIKAN TERUS MENDAPAT DUKUNGAN PENUH DI JEPANG
PSP2
Sabtu, 19 May 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar buruk yang tidak bisa direlakan datang dari pihak Sony beberapa waktu lalu, dimana mereka berencana untuk menghentikan produksi game fisik PlayStation Vita di wilayah barat hingga batas waktu Maret 2019. Tidak hanya game saja, bahkan produksi konsolnya di beberapa negara khususnya Spanyol sayangnya sudah diberhentikan. Apakah konsol handheld ini memang berakhir sebagai kegagalan? Atau pihak sony ingin lebih berfokus pada PlayStation 4? Apapun jawabannya, PlayStation Vita faktanya masih cukup mendominasi di Jepang.

Perlu kamu ketahui kalau gamer Jepang memiliki selera yang lebih tinggi pada produk gaming portable dibandingkan konsol rumahan. Jika kamu melihat informasi dari Media Create Sales tiap minggunya, PlayStation Vita ternyata memiliki angka penjualan yang lebih tinggi dibanding 3DS. Karena masih cukup eksis di pasar lokalnya, pihak Sony memastikan lewat sesi wawancara dengan GameSpark kalau PlayStation Vita akan terus mendapat dukungan penuh di Jepang.

Baca ini juga :
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan
» Kim Hyung Tae Berharap Orang-Orang Melihat Stellar Blade Sebagai Game Yang Menyenangkan
» Tidak Akan Ada Microtransaction Di Stellar Blade Setelah Rilis

Walaupun kabar ini cukup menggembirakan, sayangnya gamer di wilayah barat tidak akan mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa game eksklusif Jepang. Lokalisasi bahasa adalah permasalahan yang cukup serius, karena jika pemasarannya tidak berjalan maksimal di wilayah barat, maka beberapa developer pastinya tidak akan mengambil resiko yang berujung pada biaya produksi besar. Inilah alasan kenapa developer ternama seperti Falcom tidak merilis Zero no Kiseki Evolution dan Ao no Kiseki Evolution di luar Jepang.

Sebagai gamer yang menyukai portabilitas PlayStation Vita dibandingkan konsol handheld manapun, Kru KotGa tentunya ingin melihat konsol ini mendapatkan lebih banyak dukungan yang sepantasnya. Bagi gamer yang berada di wilayah Asia khususnya Indonesia setidaknya bisa sedikit bergembira, karena beberapa game eksklusif Jepang tetap mendapat rilis dalam versi bahasa Inggris.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close