space
KALAH SAING DENGAN APLIKASI PESAN INSTAN JAMAN NOW, YAHOO! MESSENGER RESMI TUTUP
MOB
Rabu, 18 Jul 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akibat kalah saing dengan aplikasi pesan instan, akhirnya Yahoo Messenger resmi menutup layanannya pada hari Selasa 17 Juli 2018 kemarin. Dan bagi pengguna yang masih ingin menggunakan fitur yang ada di Yahoo Messengers, mereka dapat beralih ke Yahoo Squirrel yaitu sebuah aplikasi yang hampir sama seperti Yahoo Messenger.

Diketahui bahwa aplikasi pesan instan ini pertama kali hadir pada tanggal 9 Maret 1998. Sebelum memiliki nama Yahoo Messenger, aplikasi legendaris ini bernama Yahoo Pager. Setelah dirasa Pager sudah tidak lagi banyak yang menggunakannya, akhirnya pada 21 Juni 1999 ia pun berganti nama.

Baca ini juga :
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
Akibat berkembangnya tekonologi yang cukup pesat, membuat aplikasi ini kalah saing dengan aplikasi pesan instan lainnya. Ia mulai terlupakan di era smartphone yang penggunanya dominan lebih memilih WhatsApp, Facebook Messenger, Line, dan lainnya.

Dan bertahun-tahun yang lalu, kita ingat bahwa Yahoo baru saja diakuisisi oleh Verizon. Verizon sendiri mengambil Yahoo dengan total harga sekitar USD 4.48 miliar atau senilai IDR 60 triliun.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close