space
FORTNITE ANDROID DIPASTIKAN TIDAK AKAN RILIS DI GOOGLE PLAY STORE
MOB
Sabtu, 04 Aug 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini memang genre survival atau lebih tepatnya battle-royale sangat digandrungi kalangan gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, genre tersebut benar-benar menghadirkan keseruan tersendiri dengan kesan menegangkan yang ditawarkan. Selain PUBG, Fortnite telah menjadi rival sejati selama beberapa waktu belakangan ini.

Apakah kamu salah satu pengguna Android yang menantikan game tersebut? Jika iya, sepertinya kamu tidak akan bisa download game tersebut melalui Google Play nih Kotakers dan lebih memilih untuk mendistribusikan APK game tersebut melalui situs resminya. Dilansir dari The Verge, Epic Games mempunyai dua alasan utama mengapa ia tidak merilis di platform distribusi milik Google tersebut.

Baca ini juga :
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Game Dinasti Anime Terbaru! Dynasty Origin Pioneer Buka Segera Buka Tahap Pre-Register
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
Sang CEO - Tim Sweeney mengatakan bahwa alasan utama ada beberapa mekanisme pendistribusian yang cukup rumit, seperti harus menunggu review dari pihak Google untuk merilis update terbaru misalnya. Epic Games mengatakan bahwa mereka hanya ingin fokus untuk menjaga hubungan dan mendapatkan feedback langsung dari pemain, dan middlemen dianggap hanya menghabat proses tersebut.

Untuk versi iOS, Epic Games memang terpaksa untuk merilisnya di App Store, karena memang tidak ada cara lain untuk para pengguna bisa mendapatkan game tersebut, beda dengan Android.

Alasan kedua, adalah pembagian keuntungan. Google memiliki peraturan, jika ada game yang didistribusikan melalui platformnya, maka Google berhak untuk mendapatkan jatah 30% pada setiap pembelian in-app purchase. Itulah mengapa mereka juga merilis versi PC melalui platformnya sendiri, bukan dari Steam. Itulah mengapa Epic Games tidak ingin, karena jatah "30%" tersebut bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal yang lebih baik untuk game tersebut kedepannya. Biaya untuk pengembangan, biaya operasional, dan lain-lain untuk game sepopuler Fortnite tidak bisa dianggap remah.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close