space
EA TERJERAT INVESTIGASI KRIMINAL KARENA PRAKTIK LOOT BOX BERLEBIHAN
Rabu, 12 Sep 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah menjadi hal yang sangat wajar memang kalau implementasi fitur Loot Box dalam video game selalu meresahkan, dan hal tersebut juga tidak ditanggapi dengan baik oleh semua kalangan gamer. Tidak hanya menghambat progress permainan, namun fitur ini hanya akan berujung pada pengalaman bermain yang buruk karena sistem Pay to Win. Karena dianggap illegal, beberapa negara khususnya Belgia menentang praktik Loot Box tersebut.

Beberapa bulan lalu Komisi Gaming Belgia juga menyatakan kalau FIFA 18, Overwatch hingga Counter-Strike: Global Offensive adalah game illegal yang memiliki unsur perjudian di dalamnya. Tentu saja Blizzard, Valve dan 2K Games menanggapi permasalahan ini dengan serius dan akhirnya menghilangkan Loot Box dalam game mereka di wilayah Belgia. Namun EA justru tidak melakukan hal yang sama dan tetap mempertahankan sistem Loot Box tersebut di game terbaru FIFA 19.

Baca ini juga :
» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» Buka Pack di EA Sports FC Mobile, Speed Gagal Dapatkan Idolanya, CR7!

Karena diacuhkannya aturan tersebut, EA sekarang menjadi subjek kriminal yang akhirnya mulai diinvestigasi oleh jaksa wilayah Brussels. Jika pada akhirnya pihak kejaksaan memutuskan untuk menghakimi EA, maka kasus ini nantinya akan dibawa ke meja hijau. Pihak Komisi Gaming Belgia memang menganggap kalau Loot Box menyerupai bentuk perjudian karena pemain tidak tahu apa yang mereka dapatkan dari tiap Loot Box yang dibeli.

Membantah dugaan tersebut, EA justru menjelaskan kalau sistem ini memberikan pemain kesempatan untuk mendapatkan item yang mereka inginkan dalam bentuk yang sudah pasti. Andrew Wilson yang merupakan CEO EA juga pernah mengatakan kalau semua item yang didapat dari Loot Box tidak dapat ditransfer menjadi bentuk uang asli, jadi sistem ini sepenuhnya hanya didedikasikan untuk keuntungan tiap pemain saja dan tidak dapat dimanipulasi.

Sumber: Belgium Metro

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close