space
FORTNITE JADI PENYEBAB UTAMA DARI LEBIH 200 KASUS PERCERAIAN
Minggu, 16 Sep 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bermain video game memang merupakan aktivitas yang paling asyik untuk mengisi waktu luang, apalagi jika bisa dimainkan bersama lebih banyak orang dan teman. Namun jika melebihi batas wajar, terkadang gamer bisa dengan mudahnya lupa diri dan tidak memikirkan urusan di dunia nyata. Adiksi yang berat ini dapat merampas kehidupan banyak gamer, dan pasti akan selalu ada dampak buruk yang dirasakan. Setidaknya hal inilah yang dipicu oleh salah satu game Battle Royale terpopuler di pasaran saat ini, yang tidak lain adalah Fortnite.

Seiring melonjaknya popularitas game ini di seluruh dunia, jumlah pemain aktif yang berhasil tercatat juga ikut meningkat dan bahkan berhasil menarik perhatian kalangan tanpa latar belakang gamer. Karena adiksi yang berlebihan pada Fortnite, dampaknya ada lebih dari 200 kasus perceraian yang terjadi dan jumlahnya terus saja meningkat. Informasi ini dirangkum oleh Divorce Online, yang merupakan situs pengumpulan data kasus perceraian di Inggris.

Baca ini juga :
» Gokil! Free Fire Berhasil Kumpulkan 384 Juta Rupiah dari Gold Coins In Game Para Pemain!
» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!
» Epic Berlakukan Biaya Langganan Tahunan Buat yang Bukan Developer Game Kalau Mau Pakai Unreal Engine
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!

Berdasarkan informasi tambahan dari situs tersebut, 5 persen penyebab utama dari 4,665 perceraian di Inggris selama tahun 2018 ini bersumber dari Fortnite. Tentu saja data ini hanya mencakup wilayah Inggris, tapi hal itu tidak menutup kemungkinan kalau negara lain pasti juga memiliki kasus yang serupa dan bisa saja jauh lebih banyak. Belum lagi julah penduduk di Inggris juga jauh lebih sedikit dibandingkan dengan negara lain, misalnya saja seperti Amerika Serikat yang pasti memiliki basis pemain Fortnite lebih banyak.

Terlepas dari semua ini, pengaruh negatif apapun yang ditimbulkan dari video game tidak peduli baik besar maupun kecil tetap saja bergantung pada pemain. Keasyikan bermain game boleh saja, asalkan pola hidup juga harus dijaga dan tidak lari dari tanggung jawab khususnya jika gamer tersebut adalah kepala rumah tangga.

Sumber: New York Post

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close