Feature

Pahami Betul, Inilah Tips Krusial yang Sering Diabaikan di Crossfire Next Generation

Jika mengamati industri game saat ini, dominasi genre Battle Royale dan game berbasis Esport lainnya memang semakin marak. Namun terlepas dari dominasi tersebut, ternyata sebagian besar gamer masih aktif memainkan game kompetitif lainnya dari genre FPS atau MOBA. Kedua genre yang sudah mewarnai kompetisi ESport selama beberapa tahun terakhir ini memang patut dilestarikan, karena bagaimana pun juga tidak semua gamer dapat mengikuti tren yang sudah ada.

Bicara soal game kompetitif, di Indonesia sendiri masih banyak gamer yang masih menjadikan FPS sebagai genre terfavorit. Salah satu game FPS terbaru yang menarik perhatian hadir dari LYTO, dimana mereka belum lama ini resmi merilis Crossfire Next Generation. Dirilis sebagai suksesor dari seri original Crossfire, game ini sudah dirilis di lebih dari 80 negara dan berhasil mencatat hingga ratusan juta pemain terdaftar. Mekanisme gameplay dan fitur yang ditawarkan juga mengalami perombakan signifikan, menjadikan game ini sebagai seri Crossfire terbaik yang pernah dirilis.

Jika kamu termasuk pemula sekaligus pemain senior yang ingin lebih menguasai teknik bermain, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa tips krusial yang sering diabaikan banyak pemain di Crossfire Next Generation. Walaupun terkesan sedehana, namun beberapa tips ini bisa sangat membantumu untuk menjadi pemain yang lebih handal. Daripada penasaran, Yuk! Langsung simak aja artikelnya.

Baca ini juga :

» Tembak-Tembakkan Dulu Bos! Deretan Game FPS Yang Wajib Kalian Pantau Di Tahun 2022!
» Jago Main Tembak-Tembakan? Ini Dia 7 Game Shooter PC Terbaik di Indonesia 2021!
» Hindari 7 Kesalahan Ini Biar Kamu Makin Jago Main Game FPS dan TPS!
» One Shoot One Kill! 7 AWP Man Terbaik di Dunia Esports!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!

1. Jangan hanya bermain solo

Berdasarkan pengalaman Kru KotGa setelah memainkan Crossfire Next Generation secara solo, win rate yang didapat tidak selalu konsisten. Jadi tidak peduli walaupun skill bermainmu bagus, terkadang kamu bisa menang atau kalah. Alasan utama kenapa hal ini bisa terjadi sendiri dikarenakan setiap tim yang dipasangkan tidak selalu memiliki tingkatan skill yang sepadan. Jadi tidak peduli apakah kamu mendapat kemenangan manis di satu match, pasti ada match lain yang cukup membuat frustasi, apalagi jika tim lawan memiliki persenjataan eksklusif dan gaya bermain yang lebih efisien.

Karena hal seperti ini sudah cukup wajar dalam duni game kompetitif FPS, pastinya ada cara ampuh untuk mengatasinya. Salah satu cara yang Kru KotGa rekomendasikan adalah dengan bermain bersama teman. Dengan bermain bersama rekan yang sudah dikenal dengan baik, kamu pasti bisa berkomunikasi dan menentukan strategi paling jitu untuk menghadapi berbagai situasi. Tidak harus satu tim, satu orang saja yang kamu kenal saja sudah cukup untuk merubah jalannya pertandingan.


2. Pelajari strategi khusus di setiap map

Sebelum mencapai pangkat yang lebih tinggi, kamu setidaknya harus menguasai rute dan struktur dari tiap map yang sudah dimainkan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari menghafalkan struktur map, beberapa diantaranya mulai dari memilih rute flanking terbaik, mendapat titik lokasi paling esensial untuk mendapatkan kill, hingga menyusun strategi bersama tim untuk melakukan penyergapan atau sekedar melancarkan counter (Serangan balik). Untuk tips yang satu ini kamu tentunya harus banyak berlatih, tapi untungnya kamu tidak harus bermain bersama teman untuk melakukannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru