space
AWAS NANGID! JASA JOKI ATAU BOOSTING AKAN TERKENA PIDANA DI KOREA SELATAN!
PC
Selasa, 11 Dec 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kita tahu bahwa saat ini pertumbuhan eSports di seluruh dunia berkembang dengan pesatnya, tak terkecuali negara Korea Selatan. Korea Selatan sendiri bisa dikatakan salah satu negara pembuat atlet eSports terbaik di seluruh dunia. Jika ada pertandingan eSports di Asia, bisa dikatakan Korea Selatan lah yang akan mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

Dan selain itu, istilah boosting atau joki bukan hal baru lagi dalam ranah eSports. Banyak orang-orang yang memiliki duit berlebih, akan tetapi skill yang ia punya tidak meningkat, maka jalan keluar yang cukup lumrah untuk mereka-mereka adalah dengan menggunakan jasa bosting atau joki. Untuk dibeberapa negara lain yang kompetisi eSportsnya sudah berjalan dengan cukup baik, masalah ini masih terbilang cukup meresahkan, akan tetapi belum ada sanksi tegas untuk perbuatan tersebut.

Berbeda dengan Korea Selatan, dimana mereka kini mengkategorikan bahwa tindakan joki atau boosting adalah sebuah tindakan yang melanggar hukum. Bagi siapa saja yang melakukan joki atau boosting, akan terancam hukuman penjara selama dua tahun atau denda sebesar USD 18 ribu atau setara IDR 260 juta.

Baca ini juga :
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!
» Rekrut Ex Roster RRQ Rise, ONIC Esports Resmikan Divisi Pokemon United!
Diketahui bahwa tindakan boosting atau joki merupakan tindakan yang mengganggu kinerja game dengan memperoleh ranking dengan cara yang dianggap ilegal. Untuk orang yang menyediakan jasa boosting tentunya akan ikut terkena sanksi, yaitu seperti akun mereka akan mendapatkan banned.

Semoga saja dengan adanya sistem tersebut, negara-negara lain terutama Indonesia juga mengikuti penindakan tegas untuk para pengguna jasa joki atau boosting.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close