space
PERKUAT PERLINDUNGAN HAK CIPTA DENGAN COPYRIGHT MATCH TOOL UNTUK YOUTUBER
PC
Selasa, 15 Jan 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ketika konten di-reupload oleh orang lain, kreator menghabiskan banyak waktu untuk menemukan video mana yang telah di-reupload secara manual. Saat ini, YouTube memberikan solusi untuk membantu pemilik hak cipta konten dapat melindungi karya mereka dengan lebih efektif. Tidak seperti Content ID yang diberikan sebelumnya, Copyright Match Tool akan populer untuk lebih banyak pengguna, yaitu saluran YouTube dengan lebih dari 100.000 subscribers.

Youtube memperkenalkan Copyright Match Tool:




Fungsi Copyright Match Tool (Pencocokan Hak Cipta): setelah kamu mengunggah video, YouTube akan memindai semua video lain di YouTube untuk menemukan kecocokan penuh antara video asli kamu dengan video yang di-reupload di channel YouTube lain. Ketika kecocokan teridentifikasi, hasil akan muncul di tab "Pencocokan" (Match) di tool dan kamu bisa memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya.


Inilah yang perlu kamu ketahui untuk meningkatkan perlindungan konten:
  • Yang terpenting, kamu harus menjadi yang pertama mengunggah video kamu ke YouTube. Waktu unggah adalah standar yang mana YouTube akan melakukan pemeriksaan untuk membandingkan dan konfirmasi.
  • Copyright Match Tool berfungsi menemukan video yang reupload seluruh konten. Jika kamu menemukan bagian konten yang ingin dihapus, kamu bisa melaporkannya melalui form copyright di website.
  • Saat tool menemukan kecocokan, kamu bisa memilih untuk tidak melakukan apa pun atau hubungi pengunggah video ilegal atau meminta YouTube untuk menghapus video. Saat kamu meminta penghapusan, kamu dapat memberikan jeda 7 hari untuk memungkinkan pengunggah menyelesaikan sendiri. Permintaan penghapusan akan ditinjau untuk memastikan mereka mematuhi kebijakan YouTube.
  • Sebelum melakukan tindakan apa pun, YouTube mengharuskan kamu untuk mengevaluasi kepemilikan konten dengan cermat. Kamu tidak boleh mengirimkan permintaan penghapusan copyright content yang tidak kamu miliki, seperti konten publik.Selain itu, jika kamu masih merasa tidak aman dan kesulitan melindungi hak cipta, bergabunglah dengan Yeah1 Network untuk mendapat dukungan perlindungan hak cipta. Yeah1 Network akan meminta untuk menghapus video palsu jika video kamu mematuhi kebijakan YouTube. Di samping itu, jika kamu terlibat masalah hak cipta, dan channel YouTube kamu dimatikan sebelum tanggal pembayaran Google Adsense, maka kamu akan kehilangan semua pendapatan bulan itu. Tetapi jika bergabung dengan Yeah1 Network, pembayaran pendapatan akan tetap dilakukan sampai hari terakhir ketika channel kamu aktif.

Baca ini juga :
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!
Pada bulan Januari 2019, Yeah1 Network melangsungkan program "Mengundang Channel YouTube - Menerima Uang" dengan total nilai hadiah hingga Rp1 miliar, berlaku untuk channel YouTube yang milik minimal 100.000 views per bulan dan tidak melanggar kebijakan monetisasi YouTube.

Daftar dan bergabung dengan Yeah1 Network DI SINI.


Ada banyak tips untuk pembuat konten YouTube baru yang dapat membantu kamu dalam mengembangkan channel. Jika kamu menemukan atau punya tips yang menarik lainnya, jangan lupa untuk membagikan di fanpage Yeah1 Network DI SINI.

(KotakGame)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close