space
KONSPIRASI DIBALIK PEMBANGUNAN GUNDAM, DUA ORANG DITANGKAP KARENA TUDUHAN KORUPSI!
Minggu, 20 Jan 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pertama kali ditayangkan di tahun 70-an, franchise Gundam menjadi salah satu franchise robot terkenal yang memiliki fans di mancanegara. Berhasil Gundam RX-78 dan Unicorn Gundam berskala 1/1 di Jepang, rupanya terdapat sisi gelap di dalam pembangunan robot-robot tersebut.

Baca ini juga :

» Badai Topan Menerjang Jepang, Patung Gundam 'RX-0 Unicorn' Masih Berdiri Kokoh!
» Serial Terbaru Gundam Build Divers Re: RISE akan Segera Hadir di YouTube!
» Ngerakit Gunpla + Gelud, Gundam Battle: Gunpla Warfare Telah Dirilis untuk Mobile!
» Mantap! Tekken 7 Telah Terjual Lebih dari 4 Juta Copy
» Fans Gundam Merapat! SD Gundam G Generation Cross Rays Rilis November 2019
» Yuk Rakit Gunpla di Mobile! Gundam Battle: Gunpla Warfare Resmi Diumumkan
» Pokemon dan Bandai Namco Berkolaborasi Hadirkan Tamagochi Special Eevee
» Terungkap! Gundam Exia yang Ditemukan Tidak Berasal dari Zaman Majapahit!


Dilansir dari Jurnal Otaku, Kepolisian Tokyo telah menangkap dua mantan karyawan Bandai Co. atas dugaan penipuan yang berhubungan dengan pembangunan Gundam setinggi 18 meter di distrik Odaiba, Tokyo. Tersangka bernama Takashi Udatsu (44) tinggal di distrik Minato Tokyo, telah mengakui tuduhan itu, sementara Takao Kurokawa (66) warga distrik Katsushika Tokyo, membantah tuduhan itu, merujuk pada pengumuman 18 Januari.


Kedua pria itu dituduh meminta kontraktor yang membuat Gundam ukuran 1:1 dan mengorganisir sebuah acara di lokasi tersebut untuk memberi tagihan tambahan kepada Bandai sebesar 10 juta Yen pada musim panas 2013 lalu. Kemudian, para tersangka mengantongi pembayaran tambahan tersebut, menurut penyelidikan Kepolisian Metropolitan Tokyo.


Polisi mengatakan mereka mencurigai keduanya telah secara ilegal memperoleh sekitar 200 juta yen menggunakan metode serupa antara Juli 2013 dan November 2016.


Sebuah patung raksasa yang menggambarkan mobile suit RX-78-2 dari seri Mobile Suit Gundam pertama kali diluncurkan di Taman Shiokaze Odaiba pada tahun 2009. Robot tersebut kemudian dipindahkan ke Kota Shizuoka pada tahun 2010 sebelum dibongkar dan dibangun kembali di luar Diver City Mall di Odaiba pada tahun 2012. RX-78 berdiri di sana sampai digantikan oleh RX-0 Unicorn Gundam (dari Mobile Suit Gundam UC) pada tahun 2017.


(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close