space
DEMI NUANSA YANG LEBIH SEHAT, KOMINFO INGIN BAHAS BATASAN WAKTU BERMAIN PUBG
PC
Selasa, 09 Apr 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Melihat tindakan pemerintah di India untuk mengatasi masalah pemain PUBG, Kementerian Komunikasi dan Informatika tertarik untuk mengkaji batasan jam untuk bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds. Di India sendiri, kita tahu bahwa pemainnya hanya dibatasi bermain PUBG selama 6 jam saja dalam waktu satu hari.

Samuel Pangerapan selaku Dirjen Aptika Kementerian Kominfo mengatakan bahwa pembatasan waktu bermain PUBG bisa saja diberlakukan. Akan tetapi tidak semudah yang dibayangkan, hal tersebut harus dilakukan diberlakukan untuk semua game, bukan hanya PUBG saja.

Baca ini juga :
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!
» Developer PUBG Banned Hampir 3.2 Juta Cheater di Tahun 2023
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!
» Anya Siap Berperang! PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Spy x Family!
» PMSL SEA Summer 2024 Akan Digelar di Thailand!
» uHigh Farewell dari Bigetron, Ryzen: Dia Emang Mau Pulang ke Malaysia!
Dilansir dari Kompas, Samuel juga mengatakan bahwa Kominfo sendiri sebenarnya memiliki pedoman dan batasan umur untuk video game. Batasan tersebut di antaranya adalah untuk usia 3 tahun, 7 tahun, 13 tahun, dan 18 tahun.

Pelarangan serupa juga terjadi di India. Bedanya, pemerintah India melarang permainan PUBG karena bersifat adiktif dan membuat para pemainnya menghabiskan terlalu banyak waktu bermain PUBG. Alhasil, anak muda di India dianggap tidak produktif dan game battle royale tersebut dinilai memberikan hal yang negatif.

Dari pihak Tencent sendiri kemudian menanggapi hal tersebut, dimana mereka melakukan uji coba pembatasan waktu bermain PUBG selama 6 jam. Apabila pemain telah bermain selama 6 jam, maka ia baru bisa memainkan game PUBG lagi keesokan harinya.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close