space
DIRASA TIDAK BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT, IRAK AKAN LARANG PUBG DAN FORNITE
PC
Minggu, 21 Apr 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah Nepal melakukan ban terhadap game battle royale PUBG, belum lama ini Irak akhirnya telah melakukan hal yang sama apa yang dilakukan pemerintah Nepal, yang mana game Fortnite ikut terkena imbasnya. Hal tersebut dikarenakan dua game tersebut membawa pengaruh negatif untuk para penduduknya. Dilansir oleh Reuters, larangan ini diberlakukan karena efek negatif yang disebabkan oleh game elektronik untuk kesehatan, budaya, dan keamanan masyarakat Irak, termasuk ancaman sosial dan moral terhadap anak-anak dan remaja.

Moqtada al-Sadr, seorang ulama dan mantan kepala milisi Tentara Mahdi yang memerangi pemerintah dan pasukan pendudukan pimpinan AS dari 2004-2008, memperingati pemerintah bahwa PUBG memiliki efek kecanduan dan segera untuk membanned game tersebut pada pekan lalu.

"Apa yang akan Anda peroleh jika Anda membunuh satu atau dua orang di PUBG? Ini bukan permainan untuk intelijen atau permainan militer yang memberi Anda cara yang benar untuk bertarung," tulis al-Sadr dalam sebuah pernyataan yang dirilis pekan lalu.

Baca ini juga :
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!
» Content Creator Buat Coach Justin alias Justinus Laksana Jadi Pemain Bintang di eFootball!
Dengan adanya perlihat tersebut, respon negatif banyak diberikan oleh masyarakat. Bukan karena larangan tentang bermain PUBG atau Fortnite, melainkan pemerintah seharusnya lebih mendahulukan hal lain, seperti mengurus infrastruktur yang tidak memadai, dan ketidakstabilan politik.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close