space
TIDAK HANYA KONSOL, SEGA JUGA INGIN BAWA LEBIH BANYAK GAME EKSKLUSIF KE PC!
PC
Minggu, 19 May 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perilisan Catherine Classic di Steam beberapa bulan lalu memang sangat mengejutkan dan sulit diprediksi banyak gamer. Bagaimana tidak? Catherine bisa dibilang adalah game Atlus pertama yang dirilis di PC, karena selama beberapa dekade bergerak di industri game, sebagian besar game yang mereka kembangkan hanya dirilis di konsol. Lalu kenapa baru sekarang mereka bisa merilis game untuk PC?

Alasannya sendiri terletak pada SEGA, dimana mereka selama beberapa tahun terakhir semakin serius dalam membawa game eksklusif konsol ke PC. Sejauh ini saja mereka sudah mempublish Bayonetta, Vanquish, Yakuza 0, Yakuza Kiwami, Yakuza 6, Valkyria Chronicles 4, Shenmue I & II dan Catherine Classic ke PC. Perlu diketahui kalau Atlus merupakan anak perusahaan SEGA, jadi tidak mustahil jika kedepannya akan ada lebih banyak game eksklusif lain yang akan mendapat perlakuan sama.

Baca ini juga :
» Bukan Aksesoris Gaming! Produk Terbaru dari Razer ialah Sebuah Minuman Berenergi!
» Riot Games Ungkap Akan Ada 50 Champion dalam Auto Chess Versi League of Legends
» Gak Mau Kalah! Valve Merilis Auto Chess Versi DOTA yang Bernama DOTA Underlords!
» Ikea Bekerja Sama Dengan Unyq dan Area Academy Membuat Produk Khusus Para Gamer
» Demo Gameplay 'Cyberpunk 2077' di E3 2019 Menggunakan PC, Bukan Konsol!
» Bukan Eksklusif Xbox One, Phantasy Star Online 2 Versi Barat Dipastikan Rilis di Banyak Platform!
» Riot Games Mengambil Tindakan Atas Tuduhan yang Mengatakan Adanya Diskriminasi Gender di Perusahaan
» Game Bertema Persahabatan Spiritfarer Siap Hadir Pada 2020 Mendatang

Bukan lagi sekedar rencana sampingan yang mereka jalankan, SEGA akhirnya mengonfirmasi kalau mereka akan lebih berfokus pada pasar game PC, khususnya untuk menjangkau gamer di wilayah barat. Informasi ini datang dari laporan finansial terbaru mereka, dimana SEGA tidak mendapatkan keuntungan besar dari pemasaran game digital dan slot machine di Jepang. Jadi untuk menutupinya, mereka berfokus untuk merilis lebih banyak game konsol ke PC, termasuk juga merilis game eksklusif Jepang ke wilayah barat.

Keuntungan yang mereka dapat dari rencana pemasaran ini ternyata membuahkan hasil yang nyata, menjadikan game-game seperti Yakuza 0, Kiwami, Kiwami 2 dan 6 semakin diterima luas oleh banyak gamer di seluruh dunia. Dengan adanya konfirmasi ini, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu sampai game dari seri Etrian Odyssey atau Persona sekalipun meluncur ke platform PC.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close