space
KEBANGKITAN FRANCHISE LAMA? KREATOR PRINCE OF PERSIA TERTARIK BUAT GAME TERBARUNYA
Jumat, 28 Jun 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai salah satu franchise klasik yang berperan penting dalam membawa nama besar Ubisoft, Prince of Persia memang memiliki banyak pengaruh besar dalam perkembangan industri video game. Tidak hanya berperan dalam mempopulerkan genre action platformer, tapi seri ini juga menjadi inspirasi utama dari beberapa franchise besar seperti Assassin's Creed. Walaupun tidak kunjung memperlihatkan tanda-tanda akan kembali, franchise besutan Jordan Mechner ini sepertinya masih bisa dibangkitkan.

Jadi melalui sesi wawancara di GameLab yang bertepat di Barcelona beberapa waktu lalu, Mechner mengumumkan buku terbaru yang merangkum kisah pengembangan Prince of Persia sejak tiga dekade sejak game originalnya lahir. Setelah mengumumkan buku terbarunya tersebut, Mechner mendapat pertanyaan dari salah satu audiens soal apakah dia tertarik untuk melihat kebangkitan Prince of Persia.

Baca ini juga :
» XDefiant Diundur Lagi, Developer Sebut Akan Segera Umumkan Tanggal Rilis!
» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Melompat Menuju Kegelapan Menyelamatkan Putra Mahkota Yang Hilang
» Blog Disney Park Sempat Unggah Artikel Yang Menyatakan Star Wars Outlaws Rilis Di Akhir 2024
» Stumble Guys Tambahkan Lintasan Baru yang Terinspirasi dari Permainan Klasik Tetris
» Assassin's Creed Mirage Akan Hadirkan New Game+ dan Permadeath Bulan Depan
» Protagonis Assassin’s Creed Project Red Bocor Oleh Pengembangnya Sendiri?

Tanpa ragu, Mechner mengatakan kalau dia ingin memainkan "game-game lama" dari franchisenya tersebut. Karena audiens merasa kalau Mechner hanya menganggap pertanyaan tersebut sebagai indikasi versi remaster, audiens tersebut kemudian mengatakan kalau pertanyaanya ditujukkan pada pengembangan game baru. Mechner kemudian kembali memberikan jawaban jelas kalau dia ternyata memang tertarik untuk membuat game Prince of Persia terbaru.

Selain mechner, Ubisoft sempat memastikan kalau franchise Prince of Persia tidak ditinggalkan, melainkan hanya berada dalam status "jeda." Dengan kepastian ini, sudah bisa dipastikan kalau rilis seri terbaru Prince of Persia di masa depan nantinya bukan lagi sekedar harapan palsu. Tapi apakah akhirnya proyek seri terbaru bisa menjadi kenyataan atau tidak, keputusan masih berada di tangan Ubisoft.

Sumber: VG24/7

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close