space
MAKIN TEGAS, OVERWATCH AKAN BATALKAN MATCH SAAT ADA CHEATER YANG TERDETEKSI
xboxone
Selasa, 16 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Popularitasnya mungkin sudah tidak sekuat beberapa tahun lalu, namun Overwatch termasuk game MOBA FPS yang paling sukses di pasaran sejak sekian lama. Bagaimana tidak? Selain sukses menggaet puluhan juta pemain sejak tahun 2016 lalu, game ini juga berhasil menyabet pengghargaan bergengsi seperti Game of the Year di ajang Game Awards 2016 dan DICE Awards 2017. Kesuksesan ini bahkan terus berlanjut selama beberapa tahun kemudian sebelum akhirnya banyak gamer mulai beralih ke genre Battle-Royale, yang sekarang memang sudah semakin menjamur di pasaran.

Terlepas dari semua itu, pihak Blizzard masih memberikan dukungan penuh untuk game ini lewat update konten secara berkala dan implementasi beberapa sistem baru. Salah satu yang paling menarik adalah sistem anti-cheat yang memungkinkan pembatalan match saat cheater terdeteksi. Tentu saja melakukan pembatalan match dapat memberikan resiko berupa penalti, namun sistem ini sudah dirancang agar pemain lain yang tidak terlibat dapat mencegah SR mereka turun karena adanya pembatalan match.

Baca ini juga :
» Makin Menegangkan, Game Horror Lokal 'DreadOut 2' Unjuk Video Gameplay Terbaru!
» Squall Akhirnya Jadi 'Best Looking Guy' Sungguhan di Final Fantasy VIII Remastered!
» PC Building Simulator, Game Simulasi Rakit PC Akhirnya Juga Dirilis di Konsol
» Tetap Kotak-Kotak! Minecraft Gagal Dapatkan Update Grafis Fantastis dari Sang Developer
» Call of Duty: Modern Warfare Hadirkan Mode Battle-Royale Terpisah, Akan Dirilis Gratis Tahun Depan
» Fire Emblem: Three Houses Jadi Game Terlaris di Jepang dan Inggris Selama 2 Minggu Beruntun!
» Final Fantasy VII Remake Kembali Rilis Kumpulan Screenshot dan Concept Artwork Terbaru!
» Makin Sukses, Sekiro: Shadows Die Twice Sudah Terjual 3.8 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

Sang director Jeff Kaplan kemudian menjelaskan kalau sang cheater akan mendapatkan hukuman yang sangat tegas. Implementasi sistem ini bisa dibilang adalah sebuah evolusi baru dalam mencegah penyebaran cheater, karena dengan memberikan mereka ruang lingkup yang sempit bahkan sebelum bisa merasakan match, maka sudah bisa dipastikan kalau Overwatch tidak akan bisa dihinggapi para cheater lagi.

Apakah sistem anti-cheat yang tegas dan efektif ini juga akan diimplementasikan di game lain? Kita tunggu saja.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close