space
MAKIN TEGAS, OVERWATCH AKAN BATALKAN MATCH SAAT ADA CHEATER YANG TERDETEKSI
xboxone
Selasa, 16 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Popularitasnya mungkin sudah tidak sekuat beberapa tahun lalu, namun Overwatch termasuk game MOBA FPS yang paling sukses di pasaran sejak sekian lama. Bagaimana tidak? Selain sukses menggaet puluhan juta pemain sejak tahun 2016 lalu, game ini juga berhasil menyabet pengghargaan bergengsi seperti Game of the Year di ajang Game Awards 2016 dan DICE Awards 2017. Kesuksesan ini bahkan terus berlanjut selama beberapa tahun kemudian sebelum akhirnya banyak gamer mulai beralih ke genre Battle-Royale, yang sekarang memang sudah semakin menjamur di pasaran.

Terlepas dari semua itu, pihak Blizzard masih memberikan dukungan penuh untuk game ini lewat update konten secara berkala dan implementasi beberapa sistem baru. Salah satu yang paling menarik adalah sistem anti-cheat yang memungkinkan pembatalan match saat cheater terdeteksi. Tentu saja melakukan pembatalan match dapat memberikan resiko berupa penalti, namun sistem ini sudah dirancang agar pemain lain yang tidak terlibat dapat mencegah SR mereka turun karena adanya pembatalan match.

Baca ini juga :
» Karakter DLC Terakhir! Inilah Wujud Grimmjow Jaegerjaquez dari Bleach di Jump Force!
» Tidak Hanya Versi Biasa, PlayStation 5 Sepertinya Juga Akan Mendapat Versi PRO!
» Belum Diumumkan, Resident Evil 3 Remake Sudah Bocor Duluan!
» Puas? Kreator Fairy Tail Berikan Komentar Pada Game Adaptasi Terbarunya!
» Sudah Bocor, Inilah Foto Penampakan Konsol Prototype PlayStation 5!
» Rumor: Elden Ring Akan Dirilis April 2020, Hadirkan Open-World Luas dan Gameplay Superior!
» Kembali Goda Gamer, Bluepoint Sinyalkan Remake Untuk Game RPG 'Demon's Souls'
» Bersiaplah, Capcom Sepertinya Akan Umumkan Game Terbaru dalam Waktu Dekat!

Sang director Jeff Kaplan kemudian menjelaskan kalau sang cheater akan mendapatkan hukuman yang sangat tegas. Implementasi sistem ini bisa dibilang adalah sebuah evolusi baru dalam mencegah penyebaran cheater, karena dengan memberikan mereka ruang lingkup yang sempit bahkan sebelum bisa merasakan match, maka sudah bisa dipastikan kalau Overwatch tidak akan bisa dihinggapi para cheater lagi.

Apakah sistem anti-cheat yang tegas dan efektif ini juga akan diimplementasikan di game lain? Kita tunggu saja.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close