space
AWAS! TERNYATA APLIKASI 'FACEAPP' MENGANDUNG POTENSI BAHAYA YANG SERIUS
MOB
Kamis, 18 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada sebuah aplikasi fotografi ajaib di Google Play dan App Store yang bisa mengubah wajah penggunanya menjadi lebih baik, bahkan aplikasi tersebut dapat meramal masa depan dari wajah si pengguna. Salah satu fitur uniknya adalah bisa mengubah wajah seseorang, apapun itu, entah di dunia nyata maupun dunia virtual seperti video games, menjadi sosok karakter yang tua.

Aplikasi tersebut diberinama FaceApp. Para netizen berbondong-bondong untuk "iseng" mengubah wajah seseorang menjadi terlihat tua hanya dalam sekali sentuh saja melalui aplikasi tersebut. Namun, sepertinya kamu juga harus sedikit berhati-hati nih Kotakers ketika sudah menggunakan aplikasi tersebut di smarpthone kamu.

Pasalnya, meskipun sang developer meyakinkan tidak menjual datanya ke pihak manapun, aplikasi tersebut "meminta" penggunanya untuk mengizinkannya mengakses seluruh foto yang ada dalam smartphone pengguna sekaligus akses ke Siri dan Google Search. Apalagi, foto yang disimpan bukan dinegara asalnya - Rusia, melainkan di Amerika Serikat. Cukup aneh bukan?

Baca ini juga :
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!
» Rekrut Ex Roster RRQ Rise, ONIC Esports Resmikan Divisi Pokemon United!
» RRQ Terbenam di Dasar Klasemen, EVOS Glory Perlahan Beranjak Naik! Inilah Klasemen Regular Season MPL ID Seaso
Keramaian ini terdengar hingga ke CEO FaceApp - Yaroslav Goncharov yang menegaskan bahwa ia tidak menjual atau memberikan data penggunanya ke pihak manapun. Semua data pengguna dijamin aman. FaceApp sendiri disebutkan menyimpan seluruh data pengguna ke cloud Amazon Web Services dan Google Cloud.

(KotakGame)




TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close