space
AWAS! TERNYATA APLIKASI 'FACEAPP' MENGANDUNG POTENSI BAHAYA YANG SERIUS
MOB
Kamis, 18 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada sebuah aplikasi fotografi ajaib di Google Play dan App Store yang bisa mengubah wajah penggunanya menjadi lebih baik, bahkan aplikasi tersebut dapat meramal masa depan dari wajah si pengguna. Salah satu fitur uniknya adalah bisa mengubah wajah seseorang, apapun itu, entah di dunia nyata maupun dunia virtual seperti video games, menjadi sosok karakter yang tua.

Aplikasi tersebut diberinama FaceApp. Para netizen berbondong-bondong untuk "iseng" mengubah wajah seseorang menjadi terlihat tua hanya dalam sekali sentuh saja melalui aplikasi tersebut. Namun, sepertinya kamu juga harus sedikit berhati-hati nih Kotakers ketika sudah menggunakan aplikasi tersebut di smarpthone kamu.

Pasalnya, meskipun sang developer meyakinkan tidak menjual datanya ke pihak manapun, aplikasi tersebut "meminta" penggunanya untuk mengizinkannya mengakses seluruh foto yang ada dalam smartphone pengguna sekaligus akses ke Siri dan Google Search. Apalagi, foto yang disimpan bukan dinegara asalnya - Rusia, melainkan di Amerika Serikat. Cukup aneh bukan?

Baca ini juga :
» [SPECIAL] Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» [SPECIAL] Have Fun Tanpa Batas, Inilah Kegiatan Paling Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Lumia Saga
» Total Hadiah 50 Juta Menanti, Bersiaplah Menyambut Chess Rush Total Rush Summer Challenge Season 1!
» Mode 4v4 Chess Rush, Fitur Pertarungan Kompetitif yang Potensial untuk Turnamen Esports
» Shepherd Crossing, Game Farming Simulator Ala Harvest Moon Kini Tersedia Untuk Platform Mobile
» Gameplay 'League of Legends' versi Mobile Besutan Tencent Bocor
» Gini Bocoran Desain Jersey Timnas Esports Untuk SEA Games 2019
» [SPECIAL] Tips Menentukan Hero Eclipse Isle yang Paling Cocok dengan Gaya Bermainmu
Keramaian ini terdengar hingga ke CEO FaceApp - Yaroslav Goncharov yang menegaskan bahwa ia tidak menjual atau memberikan data penggunanya ke pihak manapun. Semua data pengguna dijamin aman. FaceApp sendiri disebutkan menyimpan seluruh data pengguna ke cloud Amazon Web Services dan Google Cloud.

(KotakGame)




TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close