space
AWAS! TERNYATA APLIKASI 'FACEAPP' MENGANDUNG POTENSI BAHAYA YANG SERIUS
MOB
Kamis, 18 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada sebuah aplikasi fotografi ajaib di Google Play dan App Store yang bisa mengubah wajah penggunanya menjadi lebih baik, bahkan aplikasi tersebut dapat meramal masa depan dari wajah si pengguna. Salah satu fitur uniknya adalah bisa mengubah wajah seseorang, apapun itu, entah di dunia nyata maupun dunia virtual seperti video games, menjadi sosok karakter yang tua.

Aplikasi tersebut diberinama FaceApp. Para netizen berbondong-bondong untuk "iseng" mengubah wajah seseorang menjadi terlihat tua hanya dalam sekali sentuh saja melalui aplikasi tersebut. Namun, sepertinya kamu juga harus sedikit berhati-hati nih Kotakers ketika sudah menggunakan aplikasi tersebut di smarpthone kamu.

Pasalnya, meskipun sang developer meyakinkan tidak menjual datanya ke pihak manapun, aplikasi tersebut "meminta" penggunanya untuk mengizinkannya mengakses seluruh foto yang ada dalam smartphone pengguna sekaligus akses ke Siri dan Google Search. Apalagi, foto yang disimpan bukan dinegara asalnya - Rusia, melainkan di Amerika Serikat. Cukup aneh bukan?

Baca ini juga :
» YouTube Rewind 2019, Free Fire Masuk Top 5 Konten Game dengan Penonton Terbanyak!
» Mabinogi-Fantasy Life, MMORPG Legendaris Asal Korea Untuk Platform Mobile
» Handphone Kentang Minggir, Game Racing AAA Grid Autosport Kini Tersedia di Play Store
» Game MMORPG Open World Naruto Slugfest Sudah Masuki Tahap Registrasi Close Beta
» Devil May Cry Mobile Dipastikan Rilis Tahun 2020 Mendatang!
» ROG Phone II Resmi Diluncurkan di Indonesia, Wujud Sesungguhnya Smartphone Gaming
» Lebih Sulit Daripada Fanny? Cara Mudah Kuasai WanWan Dalam 5 Menit!
» Mantap! World of Dragon Nest Siap Dirilis Awal Januari 2020 Untuk Mobile
Keramaian ini terdengar hingga ke CEO FaceApp - Yaroslav Goncharov yang menegaskan bahwa ia tidak menjual atau memberikan data penggunanya ke pihak manapun. Semua data pengguna dijamin aman. FaceApp sendiri disebutkan menyimpan seluruh data pengguna ke cloud Amazon Web Services dan Google Cloud.

(KotakGame)




TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close