space
DEMI KESEIMBANGAN EKOSISTEM ESPORTS DI INDONESIA, ASOSIASI OLAHRAGA VIDEO GAMES INDONESIA DIBENTUK!
PC
Kamis, 18 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Industri esports yang berkembang dengan cepat di Indonesia, banyak game-game yang diperlombakan dalam turnamen berhadiah ratusan juta. Bahkan hal ini juga menciptakan lapangan kerja untuk orang-orang yang berminat dalam dunia game yang kompetitif.

Melihat perkembangan yang signifikan ini, Rob Clinton Kardinal mengambil langkah dengan membentuk Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) yang nantinya berfokus pada olahraga elektronik (eSports) yang baru saja resmi dibentuk.

Baca ini juga :
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
Seperti yang diketahui, Indonesia berada di peringkat 17 dengan pendapatan tertinggi dari game Online, namun ekosistem sendiri belum tertata dengan baik. Berdasarkan laporan Global Games Market Report, Indonesia bisa menghasilkan pendapatan mencapai USD 941 Juta atau sekitar IDR 13 Triliun per Januari 2019.

Sebagai orang yang pernah bergabung dengan tim eSports, Onic, Rob berharap asosiasi ini akan mengembangkan regulasi yang pasti untuk membuat aturan maupun standarisasi supaya perkembangan eSports di Indonesia lebih rapi dan kondusif.

Imbasnya jika ekosistem sudah kondusif, akan lebih mudah menemukan atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional. Asosiasi independen ini akan melakukan pendataan terhadap para pemain, baik dari kalangan profesional maupun tidak.

Meskipun baru saja diresmikan, AVGI telah hadir di 12 provinsi yang beranggotakan para penggiat dan pelaku industri game. Asosiasi ini akan berfokus pada pembinaan dan pengembangan sumber daya atlet eSports Indonesia.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close