space
BELUM ADA 1 TAHUN, GAME MOBILE 'STAR OCEAN: ANAMNESIS' AKAN DIMATIKAN
MOB
Rabu, 07 Aug 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Popularitas Star Ocean sebagai salah satu franchise JRPG paling ikonik memang sudah bertahan kuat selama beberapa dekade, namun di tahun 2016 lalu franchise ini sempat mendapat resepsi buruk akan rilisnya seri Star Ocean: Integrity and Faithlessness yang tidak berhasil menjawab ekspektasi fans. Demi mempertahankan nama franchise ini, pihak Square Enix sudah melakukan beberapa upaya termasuk mengembangkan game mobile yang berjudul Star Ocean: Anamnesis.

Game ini sebenarnya berhasil mendulang kesuksesan yang manis di Jepang. Apalagi dengan adanya berbagai event kolaborasi menarik dengan franchise JRPG lain seperti NieR: Automata hingga Sakura Wars, minat pemain juga terus meningkat dari waktu ke waktu. Sayangnya kedudukan game ini justru berkebalikan di wilayah barat, dimana basis pemainnya terus menurun dan tidak lagi menunjukkan minat yang kuat.

Baca ini juga :
» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!

Karenanya, pihak developer memutuskan untuk mematikan Star Ocean: Anamnesis versi global. Pengumuman ini disampaikan lewat postingan Twitter dari halaman resmi gamenya, dimana mereka akan menutup layanan mulai tanggal 5 sampai 6 November mendatang. Pemain masih bisa mengakses gamenya dan menggunakan gem yang sudah dimiliki, namun mulai hari ini seluruh in-app purchase dalam gamenya sudah tidak bisa diakses.

Sebagian besar pemain tentunya merasa sangat kecewa dengan pengambilan keputusan ini, karena bagaimana pun juga mereka sudah menghabiskan uang hingga usaha grinding yang intens untuk mendapatkan konten yang diinginkan. Untungnya penutupan ini hanya berlaku untuk versi global, jadi bagi kamu yang tertarik memainkan Star Ocean: Anamnesis, kamu masih bisa mengunduh versi Jepang dari gamenya untuk Android dan iOS.

Sumber: STAR OCEAN: ANAMNESIS via Twitter


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close