Feature

Mode 4v4 Chess Rush, Fitur Pertarungan Kompetitif yang Potensial untuk Turnamen

oleh: Reza Alif
Chess Rush telah membuka fitur pertarungan terbaru, yaitu Squad Clash, mode pertarungan yang membagi 8 pemain menjadi 2 tim yang masing-masing tim terdiri dari 4 pemain. Fitur ini juga merupakan terobosan baru dalam genre Auto Battler.

Sebelumnya Chess Rush juga membawa mode Co-Op yang menggabungkan 2 pemain untuk saling bekerjasama dalam satu pertandingan, namun mode ini tidak menggabungkan HP mereka dan tidak dibagi menjadi satu tim. Lalu, seperti apa detail mode 4V4 terbaru dari game Chess Rush.

Berikut ulasan dari Kru KotGa.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
1. APA ITU MODE 4V4?

Mode ini akan membagi 8 pemain menjadi 2 tim dengan masing-masing tim terdiri dari 4 pemain. HP sebesar 500 poin yang ditampilkan pada mode ini adalah gabungan dari semua pemain dalam satu tim, tidak per individu seperti mode yang lainnya.

Namun untuk Mana Crystal, tetap disuguhkan secara individu. Hanya saja, tidak terdapat bonus win streak atau lose streak pada bagian Mana Crystal di mode ini. Nantinya, Mana Crystal hanya terdiri dari 5 basic dengan 1 bonus untuk tiap kehilangan 10 HP.

2. MEKANISME PERTEMPURAN BARU

Mekanisme pertarungan dalam Squad Class atau mode 4v4 memang berbeda dari mode sebelumnya. Pada mode ini kamu tetap akan bertarung satu lawan satu dengan anggota tim lawan. Jika kamu berhasil menang, Hero milikmu yang tersisa pada arena akan berpindah ke arena teman untuk membantu mengalahkan lawan, begitu juga sebaliknya.

Kemudian, kamu harus mengatur combo yang sejalan dengan combo teman satu tim. Alasannya, saat Hero milikmu dan teman satu tim berada pada satu arena yang sama, sinergi akan tetap dihitung dan bisa mengisi kekurangan jumlah sinergi. Namun perlu diketahui juga bahwa seandainya dalam satu tim memiliki Demon lebih dari satu tanpa adanya dua Hero Punisher, kasus seperti ini justru bisa menjadi blunder, karena bisa mengurangi poin serangan Demon (termasuk tim) sebesar 50 persen.

3. LEBIH BANYAK STRATEGI DIBANDING MODE BIASA

Yang mengasyikkan dari mode ini adalah strategi yang jauh lebih banyak dibanding mode lainnya. Di sini, pemain harus memikirkan combo sinergi apa yang sejalan dengan teman satu tim. Kemudian dalam menggunakan Mana, siapa yang akan dibiarkan untuk mengumpulkan Mana Crystal dan pemain mana yang dituntut untuk menghabiskannya terlebih dahulu untuk lebih sering melakukan gacha agar lebih cepat mendapatkan Hero dengan bintang tinggi.

Selain itu, penempatan posisi juga harus diperhatikan, karena bukan hanya untuk meng-counter posisi Hero lawan, tapi juga agar saat Hero teman satu tim masuk ke dalam spot kosong pada arena kita untuk membantu, maka Hero teman bisa langsung mengarah ke posisi lemah lawan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru