Feature

Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

oleh: Keyboard22


Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Baik itu game yang dirilis di mobile, konsol, ataupun PC. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Ace Force



Seperti yang kamu ketahui bahwa Overwatch adalah game FPS sekaligus MOBA yang hingga saat ini masih sangat populer. Meraih penghargaan Game of The Year pada tahun 2016 kemarin, tentu saja sudah banyak developer yang membuat game dengan konsep yang mirip. Apalagi, saat ini perangkat mobile semakin menjamur dan banyak penggunanya.

Hal tersebutlah yang membuat Tencent tidak ragu untuk membuat Ace Force, sebuah game shooter untuk Android dan juga iOS dengan grafis ala anime. Sebagai sebuah game mobile, mekanisme gameplay yang ditawarkan disesuaikan, termasuk dalam urusan grafis yang dibuat lebih kartunis. Ace Warrior hadir sebagai sebuah game kompetitif, termasuk mode Capture the Flag alias perebutan wilayah, hingga Team Kill yang mengharuskan tim untuk beradu banyak-banyakan membunuh lawan.

Download di: QooApp.

2. Mob Psycho 100: Psychic Battle



Resmi ditayangkan pada bulan Juli 2016 lalu, anime Mob Psycho 100 telah mendapatkan respon yang cukup positif. Bagaimana tidak, anime tersebut diangkat dari manga besutan ONE yang juga mengerjakan serial One Punch Man.

Mob Psycho 100: Psychic Battle memiliki genre Turn-based RPG dimana strategi serta "keberuntungan" dibutuhkan untuk mendapatkan karakter dengan rarity yang berbeda. Kualitas grafis yang ditawarkan juga cukup baik. Disisi lain, ada konten PvP dan juga PvE di dalam game tersebut. Jalan cerita yang ditawarkan pun cukup berbeda dari animenya.

Download di: QooApp.

3. Birdie Crush



Birdie Crush, game buatan developer Com2uS yang sebelumnya membuka pra-pendaftaran, kini telah rilis secara resmi di PlayStore Indonesia. Game ini mengambil tema permainan golf dengan beberapa elemen ala RPG dan sentuhan grafis anime.

Karena memiliki beberapa elemen RPG, Birdie Crush bukanlah game golf biasa. Kamu bisa memilih beberapa karakter yang memiliki kelebihan, kekurangan, serta skill masing-masing. Saat ini baru tersedia 4 karakter yang bisa dipilih, ada Kriss, Erin, Martina dan Lucie. Menariknya kamu juga bisa mengganti equipment yang ada pada karaktermu, seperti kostum dan stik golf. Selain itu kamu juga bisa menggunakan pet, yang bisa menemani petualanganmu dalam berkompetisi golf di dunia Birdie Crush.

Download di: Google Play.

Baca ini juga :

» Wibu Wajib Tau! Rekomendasi Anime - Musim Gugur 2019
» 7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil!
» Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik!
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Tips 5 Combo Maut di Chess Rush yang Bikin Lawan Langsung Nangis!
4. Lumia Saga



Meski battle-royale dan MOBA mendominasi dengan scene kompetitif yang memang menjanjikan. Tapi, jauh sebelum itu, game mobile yang bergenre RPG juga sudah terlebih dahulu eksis meski tidak terlalu menghebohkan hingga saat ini. Beberapa game RPG memiliki basis komunitas yang terbilang "niat" untuk game yang mereka sukai.

Lumia Saga adalah salah satu mobile MMORPG yang cukup populer di Korea Selatan. Melalui game ini, para pemain akan ditawarkan kesan MMO yang cukup kompleks dengan konsep sandbox-style core system miliknya. Berbagai konten PvE seperti Dungeon atau Raid, hingga konten PvP seoerti pertarungan antar pemain dan juga guild juga disematkan. Mekanisme pertarungan yang ditawarkan juga cukup menarik dengan berbagai class.

Download di: Google Play.

5. Eclipse Isle



Tidak bisa dipungkiri lagi, game mobile telah di dominasi oleh game-game bergenre MOBA dan juga battle royale. NetEase adalah salah satu perusahaan game asal China yang belakangan ini sangat gencar merilis game MOBA dan juga battle royale. Sebut saja judul-judul besar seperti Onmyoji Arena ataupun Rules of Survival. Tapi, bagaimana jika NetEase menggabungkan kedua genre tersebut? Inilah yang ditawarkan Eclipse Isle.

Untuk mekanisme gameplaynya sendiri para pemain akan diturunkan di sebuah pulau, mencari berbagai perlengkapan, lalu bertarung secara real-time dengan pemain lainnya. Untuk elemen MOBA-nya, para pemain bisa memilih berbagai karakter. Setiap karakter tersebut memiliki berbagai skill yang dapat diandalkan untuk bertahan hidup. Semua mekanisme gameplay yang ditawarkannya tersebut dibalut dengan grafis bergaya anime yang cukup menarik.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru