space
TIDAK HANYA POWERFUL, PLAYSTATION 5 DIPASTIKAN AKAN LEBIH HEMAT DAYA!
Selasa, 24 Sep 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Posisi PlayStation 4 di pasaran saat ini memang masih sangat kuat dan terus melahirkan banyak game eksklusif berkualitas. Namun seperti semua generasi pendahulunya, konsol ini akhirnya sudah mulai memasuki masa-masa terakhirnya. Konfirmasi yang dikeluarkan oleh Sony tersebut bukan tanpa arti dibaliknya, karena ternyata mereka sudah mulai mengembangkan konsol generasi terbaru yang sepertinya siap diluncurkan tahun depan.

Sejauh ini kita memang sudah mendengar beberapa informasi mengenai potensi performa PlayStation 5 yang luar biasa dan bisa bersanding dengan PC, namun siapa sangka jika konsol yang powerful ini juga akan jadi konsol PlayStation yang lebih hemat daya dan ramah lingkungan. Konfirmasi ini datang langsung dari pihak Sony yang baru saja mengumumkan kerjasama mereka dengan aliansi "Playing for the Planet" untuk memerangi perubahan iklim yang semakin tidak terkontrol.

Baca ini juga :
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
» Kim Hyung Tae Berharap Orang-Orang Melihat Stellar Blade Sebagai Game Yang Menyenangkan
» Tidak Akan Ada Microtransaction Di Stellar Blade Setelah Rilis
» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu

Lewat usaha Sony dalam mendukung pergerakan ini, mereka telah mendesain agar konsol PlayStation 5 dapat menggunakan daya lebih rendah dan ramah lingkungan, khususnya saat berada dalam posisi Sleep mode. Jika satu juta pemain dapat memanfaatkan fitur ini, maka terhitung ada penghematan daya listrik besar yang dapat menerangi hingga 1000 rumah di Amerika Serikat.

Selain Sony, beberapa perusahaan game besar juga ikut menyalurkan kontribusi mereka dalam mendukung aliansi Playing for the Planet dan praktik yang lebih ramah lingkungan. Beberapa diantaranya sendiri adalah Microsoft, Google Stadia dan Ubisoft yang sama-sama memberikan kontribusi pentingnya sendiri.

Sumber: LetsGoDigital


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close