space
PERTAMA DI DUNIA, SEKARANG SUDAH ADA KLINIK YANG MENANGANI KASUS KECANDUAN GAME!
Kamis, 10 Oct 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bermain game memang merupakan hiburan yang selalu memuaskan dalam mengisi waktu luang, namun sebagian orang bisa terlalu berlebihan dan bermain game diluar kapasitas mereka. Mulai dari lupa waktu hingga mengalami efek samping pada kesehatan, kecanduan bermain game secara berlebihan memang merupakan kasus yang cukup serius. Untuk menangani permasalahan yang semakin marak ini, United Kingdom National Health Service (NHS) belum lama ini membuka sebuah klinik yang khusus menangani kasus kecanduan bermain game ini.

Berdasarkan laporan yang dirangkum media Guardian, klinik ini akan menangani pasien mulai dari usia 13 hingga 25 tahun dan rencananya akan mulai beroperasi bulan depan. Pelayanan yang akan ditawarkan klinik ini cukup beragam, dan mencakup terapi psikologis dari beragam ahli serta suster yang paham betul dengan kondisi mental pasiennya.

Baca ini juga :
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia
» Pamer Inovasi! Realme Narzo 70 Pro 5G Hadirkan Fitur Air Gesture!
» Cyberpunk Is Real! Laptop Ini Layarnya Transparan Kayak Di Dunia Game Sci-Fi!

Pembukaan klinik ini juga datang setelah WHO resmi mengklasifikasikan Gaming Disorder atau "Kecanduan Game" sebagai penyakit sungguhan. WHO menjelaskan gejala ini sebagai kecenderungan penderita dalam memainkan game secara berlebihan, atau dengan kata lain lebih memprioritaskan bermain game daripada melakukan aktivitas produktif untuk lingkungan maupun dirinya sendiri. Tentu saja gejala ini memang terkesan sepele dan sering kamu temui di lingkungan nyata, namun kecenderungan bermain game secara berlebihan memang selalu mendatangkan banyak pengaruh negatif.

Apakah pembukaan klinik ini adalah langkah awal WHO dalam menangani gejala kecanduan game yang semakin meningkat tiap tahunnya? dan apakah kita akan melihat klinik semacam ini di Indonesia juga? Kita tunggu saja perkembangannya.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close