space
JADI NOSTALGIA, INTERNET ARCHIVE BUAT PENGGUNA BISA MEMAINKAN 2.500 GAME LAWAS LEWAT BROWSER
Minggu, 20 Oct 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Internet Archive telah merilis sebuah update terbaru, update ini membuat Kotakers dapat memainkan 2.500 game MS-DOS di browser secara gratis. Untuk Kotakers yang tidak tahu, Internet Archive adalah sebuah franchise yang mengarsipkan versi digital dari game, buku, rekaman audio, dan video PC / MS-DOS lama. Menurut tim yang bertugas, pembaruan library terbaru ini berkisar dari game indie hingga rnama besar yang sudah lama terlupakan sejak beberapa dekade lalu. Karena itu, Kotakers dapat memainkan secara gratis Mortal Kombat, Doom, Jurassic Park dan Alone in the Dark. Selain itu, Kotakers juga dapat memainkan Shadow Warrior, Duke Nukem 3D, Redneck Rampage dan lebih banyak game PC klasik.

Baca ini juga :
» Tutup Bulan Ini, 7 Kenangan Paling Indah dari Lost Saga Untuk Anak Warnet Zaman Old
» Anime Re:Zero Pastikan dapat Adaptasi Game untuk PS4,PC dan Nintendo Switch
» Game Cyberpunk 2077 Sudah Sampai Tahap Akhir Pengembangan
» Game Horor Terbaru, Goosebumps: Dead of Night Resmi Diumumkan
» Marvel's Avengers akan Kedatangan Superhero Penyandang Disabilitas
» Review: LINE POD, Platform PC Gaming Terbaru untuk Bermain Bersama Teman
» Pengabdi Gratisan Minggir! Level Battle Pass Pangeran Arab Saudi Ini Capai Angka 14 Ribu
» Mantap Bisa Langsung Main! LINE Resmi Rilis Platform PC Gaming Baru LINE POD!

Sumber: Dos Archive

Internet Archive pada dasarnya menggunakan emulator untuk menjalankan game-game lama ini di browser. Namun ketika mencoba beberapa game, hasilnya tidak terlalu bagus. Mortal Kombat gerakannya terlalu patah dan memiliki masalah audio, seperti halnya Jurassic Park. Terlebih lagi, versi Jurassic Park CD-ROM tidak dapat loading sama sekali.


Sumber: Dos Archive

Sedikit cerita tentang Jurassic Park, versi PCnya dibuat oleh OCEAN. Tim yang mengembangkan Jurassic Park untuk versi SNES. Artinya, OCEAN mengembangkan Jurassic Park untuk dua platform ini. Sayangnya versi MS-DOS tidak sebagus versi SNES meskipun punya beberapa kesamaan.

Meski tidak terlalu sempurna, INternet Archive sukses membawa rasa nostalgia kepada gamers yang ingin mencoba kembali game versi MS-DOS. Ataupun gamers yang ingin mencoba MS-DOS karena tidak ingin memainkannya. Kotakers yang penasaran bisa mencoba dengan klik DI SINI

Sumber: DSO Gaming

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close