space
MEMINTA MAAF ATAS KASUS BLITZCHUNG, PRESIDEN BLIZZARD AKUI KESALAHAN KEBIJAKAN PERUSAHAANNYA
Rabu, 13 Nov 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin Kotakers tak banyak yang tahu, bahwasanya di gelaran Blizzcon kemarin banyak orang-orang yang melancarkan protes karena hukuman yang diterima oleh Blitzchung dan dua caster yang memandu acara. Blizzard bisa dibilang menjatuhkan hukuman yang berat. Mereka mencabut gelar juara Blitzchung dan menarik hadiah yang akan diterima oleh Blitzchung. Tak hanya itu, dua caster alias pemandu pertandingan pun tak boleh lagi memandu acara resmi Hearthstone. Atas dasar hal ini, banyak orang yang meradang. Mereka mengatakan bahwasanya tiap orang bebas menyuarakan pendapat mereka.

Baca ini juga :
» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!
» Team RRQ Puncaki Peak Viewer dan Kuasai Penonton Turnamen Game Mobile di Q1 2024!

Sumber: Esports Observer

Aksi protes dengan menggunakan masker gas ini dilakukan oleh Blitzchung ketika interview online mengenai kemenangan dirinya. Brack yang saat ini menjabat sebagai presiden Blizzard meminta maaf karena merasa perusahaan sekelas Blizzard masih prematur untuk menangani isu liar yang bergulir di luaran. Dirinya mengatakan Blizzard memang terlalu terburu-buru mengambil langkah tersebut. Dirinya pun tak menyangka bahwasanya Blizzard langsung dihujani kritik oleh banyak orang saat itu. Kasus seperti ini adalah pertama kalinya bagi Blizzard.


Sumber: Activision Blizzard

Brack pun mengatakan dirinya serta Blizzard akan mencoba lebih baik ke depannya. Apalagi untuk kasus seperti Blitzchung ini. Banyak hal yang masih harus mereka benahi. Hingga akhirnya Blitzchung hanya mendapatkan banned selama 6 bulan. Namun Blitzchung kini dapat dengan bebas bersuara di sosial medianya. Karena pada awalnya, ada wacana pembatasan media sosial untuk pemain satu ini. Kasus seperti ini pertama kalinya dialami oleh perusahaan Blizzard. Jelas saja mereka kaget.

Bracks juga mengatakan bahwasanya mereka gagal memenuhi dua hal. Hal pertama adalah Blizzard gagal memenuhi standar yang mereka tetapkan bagi diri mereka sendiri. Kedua, Blizzard gagal untuk memenuhi tujuan mereka sebagai perusahaan game yang ramah untuk semua orang. Bracks menutup pidatonya dan menjanjikan tidak akan ada lagi kasus seperti Blitzchung lagi.

Sumber: Dexerto

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close