space
MEMINTA MAAF ATAS KASUS BLITZCHUNG, PRESIDEN BLIZZARD AKUI KESALAHAN KEBIJAKAN PERUSAHAANNYA
Rabu, 13 Nov 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin Kotakers tak banyak yang tahu, bahwasanya di gelaran Blizzcon kemarin banyak orang-orang yang melancarkan protes karena hukuman yang diterima oleh Blitzchung dan dua caster yang memandu acara. Blizzard bisa dibilang menjatuhkan hukuman yang berat. Mereka mencabut gelar juara Blitzchung dan menarik hadiah yang akan diterima oleh Blitzchung. Tak hanya itu, dua caster alias pemandu pertandingan pun tak boleh lagi memandu acara resmi Hearthstone. Atas dasar hal ini, banyak orang yang meradang. Mereka mengatakan bahwasanya tiap orang bebas menyuarakan pendapat mereka.

Baca ini juga :
» Gerak Cepat, Pantia IeSF World Championship Ganti Venue Dota 2 yang Terlihat Seperti “Warnet”
» Raih Medali Perak di SEA Games 2019, Timnas Mobile Legends dan AOV Dapat Bonus 750 juta Rupiah
» Rekap Perjuangan Tim Esports Indonesia untuk Raih Medali SEA Games 2019
» Tak Cuma Pria, 7 Wanita Ini Memiliki Pendapatan Tertinggi di Bidang Esports
» Pinjam Pemain dari Bigetron Esports, EVOS Esports Hadiri PMSC World Cup 2019 di Arab Saudi
» Bentuk Roster CS:GO di Regional North America, Gen.G Dikabarkan Melirik BnTeT
» Sempat Dituduh Gunakan Doping, Mouseports Jadi Juara ESL Pro League Season 10
» Recap Hari Ketiga SEA Games: Timnas AOV Comeback, Timnas Dota 2 Tumbang di Fase Grup

Sumber: Esports Observer

Aksi protes dengan menggunakan masker gas ini dilakukan oleh Blitzchung ketika interview online mengenai kemenangan dirinya. Brack yang saat ini menjabat sebagai presiden Blizzard meminta maaf karena merasa perusahaan sekelas Blizzard masih prematur untuk menangani isu liar yang bergulir di luaran. Dirinya mengatakan Blizzard memang terlalu terburu-buru mengambil langkah tersebut. Dirinya pun tak menyangka bahwasanya Blizzard langsung dihujani kritik oleh banyak orang saat itu. Kasus seperti ini adalah pertama kalinya bagi Blizzard.


Sumber: Activision Blizzard

Brack pun mengatakan dirinya serta Blizzard akan mencoba lebih baik ke depannya. Apalagi untuk kasus seperti Blitzchung ini. Banyak hal yang masih harus mereka benahi. Hingga akhirnya Blitzchung hanya mendapatkan banned selama 6 bulan. Namun Blitzchung kini dapat dengan bebas bersuara di sosial medianya. Karena pada awalnya, ada wacana pembatasan media sosial untuk pemain satu ini. Kasus seperti ini pertama kalinya dialami oleh perusahaan Blizzard. Jelas saja mereka kaget.

Bracks juga mengatakan bahwasanya mereka gagal memenuhi dua hal. Hal pertama adalah Blizzard gagal memenuhi standar yang mereka tetapkan bagi diri mereka sendiri. Kedua, Blizzard gagal untuk memenuhi tujuan mereka sebagai perusahaan game yang ramah untuk semua orang. Bracks menutup pidatonya dan menjanjikan tidak akan ada lagi kasus seperti Blitzchung lagi.

Sumber: Dexerto

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close