space
PENELITIAN INI UNGKAP KALAU PEMAIN FPS AMATIR DAN PRO PUNYA CARA MELIHAT YANG BERBEDA!
Jumat, 29 Nov 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menjadi seorang pemain FPS yang handal memang tidak mudah, karena selain harus memiliki skill membidik yang presisi, kamu juga harus selalu bisa mengendalikan jalannya permainan lewat strategi terbaik di banyak situasi. Namun tahukah kamu kalau perbedaan skill bermain juga dapat diketahui dari cara mereka melihat? Sangat menarik memang, namun inilah hasil penelitian terbaru yang berhasil didokumentasikan oleh Nikkei.

Jadi melalui postingan terbaru di halaman Twitter resminya, mereka memperlihatkan video penelitian singkat yang melibatkan pemain FPS amatir dan handal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara mereka melihat selama bermain game. Kedua pemain dibekali dengan sebuah kacamata khusus dengan sensor inframerah dan kamera yang dapat menangkap pergerakan pandangan.

Baca ini juga :
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Gokil! Free Fire Berhasil Kumpulkan 384 Juta Rupiah dari Gold Coins In Game Para Pemain!
» XDefiant Diundur Lagi, Developer Sebut Akan Segera Umumkan Tanggal Rilis!
» Baru Rilis Beberapa Hari, COD: Warzone Mobile Dapatkan Rating 2,4! di Playstore!
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!

Pemain handal yang terlibat dalam eksperimen ini adalah Leisia yang tergabung dalam tim Esport Libalent Vertex. Selama sesi bermainnya, Leisia terlihat selalu berfokus pada bagian tengah layar. Sudut pandangnya hanya bergerak sedikit untuk menstabilkan fokus atau melihat indikator penting seperti mini-map. Hal ini juga berlaku saat bergerak, dimana sudut pandang Leisia selalu terfokus pada bagian tengah layar untuk memastikan kalau musuh tidak bisa kabur dari pandangannya.

Sementara untuk pemain FPS amatir, dia memiliki sudut pandang yang kacau. Pandangannya selalu berceceran ke banyak sudut yang tidak penting, bahkan setelah tertembak atau sedang menembak dia tidak bisa berfokus pada bidikannya. Fokus yang teralihkan ini membuat gaya permainannya berantakan dan membuatnya terus-terusan mati.

Penelitian yang sangat menarik memang dan semakin memberikan wawasan akan rahasia skill dari pemain FPS handal. Mungkin dengan mengetahui cara mempertahankan fokus yang tepat saat bermain FPS seperti ini, kamu jadi bisa berlatih dengan efektif dan menjadi pemain yang lebih baik kedepannya.

Sumber: Kotaku

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close